Sinergritas, Usai Apel Bersama TNI – Polri Tangerang Babancakan

Spread the love

Jurnalline.com, Kab.Tangerang – Banyak cara untuk selalu menjaga kekompakan. Salah satunya dengan makan bersama (Babancakan). Hal ini, yang terjadi di lapangan upacara Kodim 0510 Tigaraksa, Ratusan anggota TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa dan anggota polisi Polresta Tangerang melaksanakan apel bersama. Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif menjadi inspektur pada apel itu, Senin (30/5/2018).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan agar anggota TNI-Polri senantiasa menjaga soliditas dan integritas. Hal itu, kata Kapolres, amat diperlukan dalam mengawal beberapa agenda yang akan dihadapi.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi beberapa agenda di antaranya Hari Buruh (May Day), Bulan Ramadan, Pilkada Serentak, dan Asian Games 2018,” kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan, soliditas menjadi modal penting agar agenda yang dikawal dapat berlangsung aman dan lancar. Sinergitas TNI-Polri, lanjut Kapolres, juga merupakan cerminan kekuatan bangsa Indonesia.

“TNI dan Polri adalah pilar negara. Keberadaan dan keharmonisan adalah pondasi yang menunjang eksisteni NKRI,” terangnya.

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Yogi Muhammanto mengatakan, apel bersama menunjukkan TNI dan Polri satu tujuan yaitu mengabdi kepada bangsa dan negara. Dandim menjelaskan, kegiatan apel bersama merupakan wujud bahwa TNI dan Polri siap bersinergi untuk mengawal pembangunan nasional.

“Sepeti amanat pimpinan, kita TNI-Polri siap menjadi penggerak revolusi mental dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dandim menambahkan, institusi TNI siap mendukung, menyukseskan, serta turut mengamankan setiap agenda atau gelaran baik level lokal, regional, maupun nasional.

Di tempat yang sama, Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kav. Agustinus Purboyo yang hadir pada kegiatan itu mengatakan, Kodim 0510 Tigaraksa dan Polresta Tangerang harus terus memelihara kekompakkan. Hal itu, kata Danrem, demi menjamin keamanan Tangerang untuk Indonesia yang damai.

“Kepada Pak Dandim, Pak Kapolres, selamat. Dan, jaga terus kekompakkan,” ucapnya.

Selain apel, TNI dan Polri juga mendeklarasikan kesiapan memerangi hoax, mengamankan Ramadhan, mengamankan Pilkada, dan menyukseskan Asian Games 2018. Tidak hanya itu, usai upacara, TNI dan Polri makan bersama (babancakan) lesehan di lapangan beralaskan daun pisang.

(Aris/ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.