Temui DPR RI : Ishmat Syarifudin Langkah Nyata Membangun SMT Muara Telang dan Sungsang

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Penajaman realisasi program kerja yang berkelanjutan, Ketua DPD PEMUDA LIRA Banyuasin Noor Ishmatuddin melibatkan diri secara langsung menghadiri Audiensi yang digelar DPP LIRA di Gedung Nusantara III DPR RI tersebut. Kehadiran Audiensi DPP dan DPD Pemuda Lira disambut dengan gembira oleh Wakil Ketua DPR RI Fadlizon, diruang kerjanya Lantai 3 gedung Nusantara III DPR RI, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Adam Irham selaku Ketua Umum DPP LIRA, menyampaikan, rasa terima kasih kepada Wakil Ketua DPR RI, yang berkenan menerima kunjungannya bersama rekan-rekan Pemuda Lira dari DPD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan dan DPW Sumatera Barat. Dia juga menegaskan, bahwa Pemuda Lira berasal dari seluruh Indonesia, berbeda latar belakang suku, partai dan budaya.

Secara garis besar Agenda Program Pemuda Lira disampaikan dalam pertemuan itu. Ketua Umum DPP Lira Adam Irham menyampaikan ada 3 Fokus program Lira di antaranya Persoalan Narkoba, Tanggap Bencana dan aktif pada pengawasan tindak Korupsi. Selain menyampaikan program kerja utama, ia pun menyampaikan program kerja Lira pada partisipasi Pilkada 2018, serta Pileg dan Pilpres 2019. Gerakan Pemuda Milenial untuk mengurangi jumlah golput (PILJAGO) yang akan dideklarasikan 21 April mendatang di Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Pemuda LIRA Kabupaten Banyuasin Noor Ishmatuddin Syarifudin juga menyampaikan program kerja Daerah. Mendukung program kerja DPP Lira, kami di Banyuasin mengagendakan program kerja Lira lima tahun ke depan pada pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan, serta kesempatan lapangan kerja. Lira merupakan jembatan antara Masyarakat dan Pemerintah.

“Kesenjangan pembangunan antara wilayah perairan dan daratan di Banyuasin, utamanya kecamatan Sumber Marga Telang, Muara Telang, Sungsang, Air Salek, Serta Mekarti Jaya perlu mendapat perhatian secara khusus. Untuk itu, kami DPD Lira Banyuasin akan bekerja lebih cepat, perhatian pada anak yatim dan masyarakat kurang mampu perlu ditingkatkan, sehingga masyarakat menerima manfaat langsung keberadaan DPD Lira Banyuasin.“ Jelas Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Noor Ishmatuddin.

Selain itu, Wakil Ketua DPR RI Fadlizon, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pemuda Lira dalam partisipasinya pada percepatan pembangunan karakter generasi Indonesia.

“Gagasan-gagasan baik semacam inilah yang kita butuhkan dari seluruh pemuda. Dukungan pemuda pada pemerintah sangat diharapkan”. Papar Fadlizon Wakil Ketua DPR RI.

Fadlizon juga menyampaikan, harapannya kepada pemuda daerah harus aktif membangun daerahnya, Dia juga, menanggapi dengan serius atas apa yang disampaikan Ismat dari DPD Lira Banyuasin. Juga berpesan agar gagasan brilian itu harus benar-benar dijalankan, sudah bukan saatnya lagi Pemuda hanya mengeluh dan memaki kinerja pemerintah, sedangkan pemuda itu sendiri hanya duduk dan menunggu belas kasih pemerintah.

(Hasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.