Tim Futsal dan Cabor Bulu Tangkis PWI Kota Tangerang Juara 3 dalam Porwaban

Spread the love

Jurnalline.com, Banten – Pekan Olahraga Wartawan Provinsi Banten (Porwaban) 2018, yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang turut berpartisipasi dalam pertantingan di Lapangan Futsal Radar Banten. (23/4/18)

Peringkat ke 3 akhirnya diraih tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang yang berhasil mengalahkan tim futsal PWI Kota Cilegon, dalam Pekan Olahraga Wartawan Provinsi Banten (Porwaban) 2018.

Siwo PWI Kota Tangerang, Wahyu mengatakan, pertandingan futsal pada Porwaban menggunakan sistim gugur, diikuti delapan kontingen PWI dari empat kota dan empat Kabupaten se-Provinsi Banten. Di babak penyisihan tim futsal PWI Kota Tangerang berhasil mengalahkan Kota Cilegon.

“Ketika bertanding dengan tim futsal PWI Kota Cilegon, tim kita menang 5-1 dan melaju ke semi final melawan tim PWI Kabupaten Serang,” ujarnya.
Lanjut Wahyu, pada semi final melawan tim futsal PWI Kota Tangerang akhirnya dikalahkan PWI Kabupaten Serang dengan skor akhir 4-8.

“Walau kalah di semi final, kita masuk peringkat ke 3 dan Alhamdulillah masih dapat hadiah uang tunai 2 juta,” ucapnya.
Ketua PWI Kota Tangerang, M. Fahmi bersyukur atas apa yang telah diraih. Pasalnya persiapan yang dilakukn terbilang singkat dan mendadak. Ditambah lagi dengan kesiapan atlet yang spertinya kurang begitu kompak. Namun demikian Ia tetap bangga dengan hasil yang diperoleh.

“Alhamdulillah, ini adalah raihan maksimal yang bisa kita raih, kedepan harus rutin berlatih, agar jadi juara umum,” tandasnya.

Untuk diketahui, Porwaban yang digelar Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, dengan dua cabang olahraga yang di pertandingkan, yakni Futsal dan Cabor Bulutangkis. Untuk cabang Futsal dipertandingkan di Lapangan Futsal Radar Banten Kota Serang, sedangkan cabor Bulutangkis dengan ganda putra juga mendapatkan juara ke- 3 untuk tim PWI Kota Tangerang di gedung olahraga indoor Flamengo.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.