Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Latihan Yongmoodo dan Double Stick

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan beladiri militer Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick bertempat di lapangan Mako Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad. Selasa (3/4/2018).

Beladiri Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick sebagai senjata adalah suatu sistem yang sangat efektif dan efesien, dikarenakan terdapat bermacam–macam tehnik seperti tehnik tendangan, pukulan, bantingan, lemparan, bergulat, jatuhan, tehnik kuncian dan ditambah Double Stick sebagai senjata.

Seni beladiri Yongmoodo dengan menggunakan Double Stick ini sangat tepat bagi prajurit, sebab beladiri ini sangat mematikan dan merupakan gabungan dari berbagai seni beladiri seperti Judo, Taekwondo, Apkido, Karate, Jiu-Jitsu dan Hon Sin Sul, dimana beladiri Yongmoodo ini sudah menjadi program latihan ditubuh TNI AD.

Danyonif Mekanis Raider 412 Kostrad Lekol Inf Iman Widhiarto, S. T.,  mengatakan bahwa kegiatan latihan beladiri Yongmoodo ini merupakan kegiatan pembinaan satuan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kemampuan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dapat tercapai dengan baik.

“Kita ketahui bersama bahwa beladiri ini memiliki resiko yang cukup tinggi, oleh karena itu saya menekankan kepada setiap prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad agar tetap menjaga dan mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan setiap kegiatan latihan Bela Diri Yongmoodo ini”, pungkasnya.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.