Brigade Infanteri Raider 9 Kostrad Laksanakan Garjas Periodik

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad. – Brigade Infanteri Raider 9/2 Kostrad menyelanggarakan tes kesegaran Jasmani (Garjas) periodik semester satu Tahun 2018 yang merupakan syarat mutlak bagi prajurit TNI sebagai upaya satuan untuk mengevaluasi pembinaan fisik selama 6 bulan. Jumat (4/5/2018).

Tes kesegaran jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun dan wajib diikuti oleh seluruh prajurit, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Adapun materi kesegaran jasmani meliputi Garjas A yaitu lari sejauh 3200 M, Garjas B yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run, serta Garjas C renang dasar militer jarak 50 Meter di laksanakan pada siang harinya di kolam renang Yonif Raider 509/BY.

Tes Garjas  diawasi langsung oleh Pajas Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Sunarto sebagai koordinator, dibantu Panitia Penyelenggara dari Bajas Brigif Raider 9 Kostrad dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai evaluasi pembinaan fisik selama ini.

Sebelumnya Pajas Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Sunarto memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan Garjas hari ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran periodik dapat di jadikan tolak ukur selama pembinaan fisik di satuan.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.