Gubernur OD APSI Sulut Bantu SDM Bangun Organisasi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulut – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, berharap supaya Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesian (APSI) membantu pemerintah lewat peran pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Sulut.

Hal itu disampaikan Olly dalam sambutannya, yang dibacakan Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Sulut, Jemmy Kumendong, pada pembukaan rapat kerja APSI Sulut, dan Pelantikan Pengurus APSI Kabupaten Minahasa, di gedung Wale Ne Tou Minahasa, Selasa (8/5).

Dikatakan Kumendong, lewat kegiatan ini mampuh membawa APSI Sulut pada kehidupan berorganisasi kearah yang lebih baik serta membangun sinegritas dan komitmen bersama dengan Pemerintah Daerah.
“APSI diharapkan sejalan dengan pemerintah dalam memantapkan pembangunan SDM yang berkepribadian dan berdaya saing serta mampu meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, cerdas dan berdaya saing,” ujar Kumendong

Terkait pelantikan pengurus, disampaikan Kumendong jika Gubernur Olly mengharapkan, pengurus baru senantiasa merevitalisasi visi, misi serta program-program kerja konstruktif yang secara manfaat mampu merefleksikan semangat membangun organisasi terlebih mementingkan organisasi membangun bangsa.

Sementara Ketua APSI Hermanus Bawuoh, mengatakan, kegiatan ini dilakasanakan pertama kali setelah pengurus periode 2018-2023 dilantik.

“Kegiatan ini diharapkan jadi momentum pengawas sekolah lebih berkualitas. Dan disamping itu juga tugas kita sekarang adalah mengejar ketinggalan dari provinsi lain, senada dikatakan Anggota DPD RI asal Sulut, Stefanus BAN Liow, mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas masyarakat.” itu sangat penting untuk membangun karakter yang berintegritas.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Minahasa, Arody A Tangkere, dan pengurus serta anggota APSI.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.