HUT KE-54 DHARMA PERTIWI TAHUN 2018 KCK XIIIMdk TERUS PERERAT TALI SILAHTURAMI

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Peringatan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi Tahun 2018 di Aula Ghradika “Jaya Sakti” Kodam XIII/Mdk, Jum’at (04/05/18) mengangkat Tema “Dharma Pertiwi bertekad mengedepankan kepedulian sosial, pendidikan anggota yang berkualitas serta kesejahteraan keluarga prajurit guna menciptakan ketahanan keluarga sebagai landasan ketahanan bangsa”.

Ny Retno Madsuni selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Mdk sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah M,
membacakan Sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto.
Dalam sambutan itu Ny Retno Madsuni menyampaikan bahwa Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi para isteri Prajurit TNI merupakan gabungan dari masing-masing unsurnya, maka menjadi sangat penting pula untuk saling bantu, saling dukung dan meningkatkan rasa persaudaraan.

“Mari kita terus mempererat tali silaturahmi sesama anggota dharma pertiwi dan masyarakat guna mewujudkan rasa Persatuan dan Kesatuan serta Kebhinekaan.” Ujar Ny.Madsuni

Peringatan HUT ke lima puluh empat tahun Dharma Pertiwi sebagai Organisasi istri prajurit TNI turut serta berkiprah dalam upaya membangun Bangsa dan Negara, berbagai suka dan duka serta pengalaman yang telah dialami, Insya Allah Dharma Pertiwi akan menjadi organisasi yang semakin matang dan mampu memberikan dukungan positif dalam pencapaian tugas pokok tni yang merupakan representasi negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negaranya.

Lanjut Ny.Madsuni bahwa Dharma Pertiwi adalah merupakan organisasi pimpinan bagi organisasi istri TNI yang disahkan pada tanggal 6 Maret 1972 terdiri dari 4 organisasi isteri TNI yaitu Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Tujuan berdirinya organisasi Dharma Pertiwi adalah untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Adapun beragam Kegiatan yang sudah diselenggarakan adalah kegiatan sosial kemasyarakatan berupa deteksi kanker servik dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat), donor darah, Olah raga bersama, anjang sana dan ziarah TMP.

Turut Hadir dalam acara tersebut Pangdam XIII/Mdk, Kasdam XIII/Mdk, Danrem 131/Stg, dan Para Pejabat Kodam XIII/Mdk serta tamu Undangan lain dari berbagai Instansi pemerintah Prov Sulut.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.