Jelang Sahur, Warga Kebon Jati Lakukan Kegiatan Gambar Sudut Jalan Kampung

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Puluhan Warga di RW 01 Kp. Kebon Jati, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, menghiasi berbagai rupa dan warna sudut gang, pada Selasa (29/5/2018) petang.

Pengecatan dilakukan warga setempat mengisi kegiatan menjelang sahur dan juga untuk menyukseskan program “Kampung Berkelir”, sebuah program menghias kampung dengan tema tertentu di Kota Tangerang.

Pantauan Jurnalline.com di lokasi, sejumlah rumah dan sepanjang jalan gang itu sudah selesai dihias. Ada yang digambar menggunakan cat warna-warni, dipadukan dengan gambar karakter, tokoh kartun, hingga gambar mural.

Selain itu, ada juga gambar yang mencerminkan budaya Kota Tangerang, serta tulisan tentang Kota Tangerang.

Koordinator pelaksana Kampung Berkelir di Kp. Kebon Jati Adul mengatakan pihaknya masih menggambar dan mengecat beberapa rumah. Pengecatan Kampung semula ditargetkan sebelum bertepatan dengan peringatan hari raya idhul fitri 1439 H, namun hal itu belum bisa diwujudkan.

” Kalau untuk dinding rumah, sudah selesai 90 persen. Masih banyak yang belum selesai di bagian atap,” kata Adul, saat ditemui di lokasi.

Program Kampung Berkelir sudah berlangsung sejak tahun lalu yang sebelumnya di Kampung Babakan dinobatkan sebagai tempat disnati wisata baru dengan mengusung tema Kampung Berkelir. Da Pemerintah Kota Tangerang terus mencanangkan kampung tematik serupa di lokasi lain.

Lebih lanjut, Ketua RW 01 Suhandiyanto mengungkapkan, tak hanya membuat wilayah kampung menjadi asri dan indah dalam kegiatan tersebut menumbuhkan jiwa kebersamaan dalam membangun tempat lingkungannya menjadi lebih rapih.

” Kegiatan ini bukan hanya program dari pemerintah kota tangerang tapi juga menumbukan kesadaran warga khususnya di RW 01 untuk menata lingkungannya agar tidak kumuh serta enak dikunjungi oleh warga lain,”ungkap Suhandiyanto.

Antusias warga dengan adanya kegiatan ini mendukung penuh program kota layak huni yang dicanangkan Pemkot Tangerang.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.