Jelang Sea Games 2018, Kapolda Banten Tinjau Venue Pentatlon Di Tigaraksa

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Jelang perhelatan Sea Games yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang yang diberi kesempatan menjadi Wilayah penyelenggara pada Agustus mendatang, Polda Banten akan menerjunkan 520 personel disetiap titik Venue.

Venue Pentatlon yang ditunjuk Pemerintah Pusat di Kabupaten Tangerang merupakan sebuah amanah yang harus dijaga oleh seluruh pihak.

Pada tinjauan kali ini, menurut Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, ia akan mengintruksikan sebanyak 520 personel untuk menjaga dan mengamankan penggelaran Sea Games 2018.

“ 520 personel akan kami terjunnya untuk memastikan keamanan Venue yang digunakan dalam cabang olahraga (Cabor) Pentatlon ini,” terang Kapolda, Kamis (17/5/2018).

Sebanyak 520 personel yang akan pihaknya terjunkan berupa, anggota Brimob dan Gegana di lokasi pelaksanaan Asian Games di Tigaraksa.

“ Pengamanan lokasi akan kami fokuskan dengan menerjunkan sebanyak 520 personil dan bekerja sama dengan unsur TNI dan Dishub,” beber Kapolda.

Lebih lanjutnya, Brigjen Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, Pengamanan personil akan dimulai sejak tanggal 29 Agustus sampai dengan 2 September 2018.

“ Terkait adanya aksi teror Polda Banten akan berkoordinasi dengan pihak Densus 88 dalam membantu mengantisipasi jangan sampai terjadinya aksi teror dalam pelaksanaan Asian Games,” jelasnya.

Dapat diketahui cabang olahraga (cabor) pentatlon akan mempertandikan sebanyak lima cabang menjadi satu yaitu Berkuda, Lari, Anggar, Renang dan Menembak, dan saat ini sebanyak enam atlit nasional sudah melakukan latihan bersama sejak 1 Mei 2018.

(Aris/Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.