Kapolres Metro Tangerang Kota Buka Puasa Bersama Dengan Tahanan

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang di rahmati oleh Allah Subhanahu Wata’ala dalam berbagi sekaligus untuk memberikan semangat kepada sesama.

Untuk itu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes. Pol. Harry Kurniawan, SIK, MH, berinisiatif untuk melakukan buka bersama dengan para tahanan yang ada di rumah tahanan (rutan) Mapolres, Rabu (30/05/2018).

Kegiatan tersebut juga hadiri KabagOps AKBP Sucipto, Kasat Intel AKBP Suparmin Ari Saputro,SH,MH, Kasat Binmas AKBP M Nezim Yusuf, SH, Kasat Tahti AKBP H Sarwanto, Kompol Cahya Budi, Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim dan Wakasat Reskrim Kompol Afroni Sugiarto,SE,MM.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan, “Kegiatan sore hari ini didalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, untuk kita melakukan introspeksi diri dan kegiatan ini merupakan bagian dari introspeksi diri bagi saya selama menjabat di sini dan pasti ada kekurangannya,” ungkap Kombes Harry.

Pada sore ini makanannya agak lebih enak di bandingkan hari biasanya semoga menjadi barokah bagi kita semua.

“kehidupan ini hanyalah kehidupan semu dan sementara, setelah ini akan kembali di kehidupan nyata dan kehidupan yang kekal di akhirat nanti,” ucapnya.

Di kehidupan ini ada plus minusnya, saling toleransi, saling menghargai, sehingga ada manfaatnya bagi kita semua di kehidupan berikutnya Tukas Kapolres.

Saat buka puasa, Kombes Pol Harry langsung buka bersama tahanan dan melihat salah seorang tahanan menangis.

“Saya ingat dengan keluarga pak, tahun lalu saya berbuka puasa dengan keluarga dan saat ini saya berbuka di dalam tahanan,” ungkap salah satu tahanan tersebut.

Sabar yah, jadikan ini sebuah ujian hidup dan jadikan sebuah pembelajaran agar tidak dilakukan kembali di hari nanti ucap Kombes Harry menenangkan salah seorang tahanan tersebut.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.