Koramil 07 Kembangan Dim 0503/jb Melaksanakan Kegiatan Kepramukaan Saka Wira Kartika

Spread the love

Jurnalline.com,Kembangan(Jakbar) – Koramil 07/Kembangan Kodim 0503/Jakarta Barat melaksanakan pembukaan Saka Wira Kartika oleh anak-anak Pramuka SMAN 12 dan SMA Global.

Hadir sebagai pembina Saka Wira Kartika oleh Sertu Andri dan Serda Taupik di halaman Koramil 07/Kembangan diperumahan Taman Meruya Ilir jalan Safir Blok.E8 Rt.18/04 Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (12/5).

Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk karakter anak bangsa khususnya pemuda pemudi yang masih duduk di tingkat sekolah SLTA. Peserta kali ini diikuti oleh 30 peserta perwakilan dari Sekolah SMAN 12 dan SMA Global.

“Dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan wawasan kebangsaan yang tinggi untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan bertujuan meningkatkan semangat Bela Negara bagi generasi muda serta semangat kemandirian yang terbina dapat terus tertanam didalam diri pramuka agar mereka dapat menjadi generasi penerus yang handal, ” harap Danramil 07/Kembangan Kapten Inf. Misin MD.

Peserta perkemahan berjumlah 30 orang ini akan diberikan tata cara pelaksanaan materi pokok Pioner, belajar simpul dan penanggulangan bencana alam

“Melalui kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika membentuk gerakan pramuka belajar hidup bermasyarakat,” ujar Kapten Inf.Misin Md.

(Ivan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.