Mayjen TNI Madsun Hadiri Penutupan TMMD 101 Pakuku Jaya Bolsel

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Pangdam XIII  Merdeka Mayjen TNI Madsuni menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun 2018 di Desa Pakuku Jaya Kcamatan Tomini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Kamis (3/5/2018).

Dalam penutupan TMMD itu, Pangdam membacakan amanat  Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Dalam sambutan membacakan amanat  Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

Selaras dengan tema TMMD tahun ini yakni, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa” sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal.

“Output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa,” tegas Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni didampingi Ketua Persit Pangdam XIII Merdeka Ny Retno Madison dijamu oleh Wakil Bupati Bolsel Iskandar Kamaru secara adat.

Oleh karenanya, demi mewujudkan Bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan Di tengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan lanjutnya, TNI dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik sumber kekayaan nasional, SDM maupun yang lainnya senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh pekerjaan secara maksimal.

“Tanpa terasa, tiga puluh hari Kemanunggalan TNI-Rakyat membangun desa telah berlalu. Hari ini, secara serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air, kita merayakan dan mensyukuri atas capaian yang kita raih dalam kurun waktu tersebut,” berharap dengan tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan ikhlas selama pelaksanaan TMMD ini, dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat yang ada di sekitar kita.

Diketahui program TMMD Ke-101 yang dilaksanakan di Desa Pakuku Jaya mencakup tiga proyek infrastruktur, yakni membangun jalan sepanjang 1 KM melintas areal perkebunan warga, renovasi masjid Al Ikhlas dan membangun kantor bersama Tiga Pilar Desa.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.