Melalui Hidroponik, Koramil 07/Kembangan Panen Sawi

Spread the love

Jurnalline.com, Kembangan (Jakbar) –  Ketua Persit KCK Ranting 8 Koramil 07 Kembangan Cabang XVIII Kodim 0503/Jakarta Barat panen sayuran Sawi di Halaman Makoramil, Sabtu (26/05/2018).

Danramil 07/Kembangan Kapten Inf Missin MD dan Ny. Missin MD beserta anggota Persit memanen tanaman sawi yang ditanam menggunakan Hidroponik, media pipa, dihalaman Koramil 07 Kembangan.

Dilokasi, nampak bahagia diraut wajah ibu-ibu Persit dikarena sayur yang dipanen sangat lah subur berwarna hijau dan terlihat sangat segar.

Danrami 07/Kembangan Kapten Inf. Misin MD mengatakan, bahwa hasil panen ini sudah kedua kalinya dan sangat membanggakan serta memuaskan, sebab tanaman organik hidroponik sangat lah membantu ekonomi keluarga anggotanya.

Menurutnya, lewat tanaman organik hidroponik ini bisa membantu perekonomian bagi prajurit dan keluarga.

Sementara, Ketua Ranting 8 Koramil Kembangan Ny. Missin MD mengaku dirinya sangat bangga sekali dan bergembira, karena bisa dilihat dan dirasakan langsung dari hasil tanaman sayur sawi tersebut.

“Dengan hasil panen ini tentunya sangat membantu kami sebagai ibu-ibu karena akan dibagikan ke semua anggota Persit untuk merasakan dan menikmati langsung hasil panen perdana ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk hasil panen jenis sayur sawi ini hanya membutuhkan waktu selama 3 minggu sejak ditanam hingga panen.

“Dengan menggunakan nutrisi A dan B yang berbentuk vitamin agar hasil tanamannya tumbuh subur dan terhindar dari hama penyakit,” paparnya.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.