Ngabuburit Ala Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad, Kodim 0611 dan Polres Garut

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad – Ada beberapa cara yang dilakukan umat islam menunggu waktu berbuka puasa, selain beribadah ada juga yang mengisi dengan kegiatan positif. Seperti yang dilakukan oleh Yonif R 303/SSM Kostrad, dengan menggelar latihan menembak bersama Polres Garut dan Kodim 0611/Garut berlokasi di Lapangan tembak Yonif Raider 303/SSM. Rabu (30/5/18)

Komandan kodim (Dandim) 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, mengatakan bahwa latihan menembak tersebut selain sebagai ajang silaturahmi antara TNI dan Polri, juga untuk mengasah kemampuan skill dalam menembak. “Agendanya sholat Tarawih keliling atau Tarling antara TNI-Polri, sekaligus juga mengasah kemampuan menembak para anggota” jelasnya.

Selain untuk menjaga kekompakan, menurut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif. Anggota Polri agar menjadi rajin berlatih menembak disela kesibukan tugasnya. “ Ini sangat positif, jadi akan menciptakan kekompakan antara TNI-Polri di Garut dan memacu anggota untuk tetap berlatih di sela-sela tugasnya,” ungkapnya.

Sedangkan Komandan Yonif Raider 303/SSM Kostrad, Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin karena pertemuan dalam ajang latihan sangat penting. “ Ini merupakan cara bersilahturahmi yang unik, ngabuburit ala TNI-Polri” ujarnya.

Usai berlatih menembak dan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba menembak, seluruh pasukan menggelar buka buka puasa bersama di halaman Masjid Nurul Askar dengan konsep makan diatas daun pisang secara bersama-sama ( Botram)

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.