Pada Perayaan Hari Raya Waisak Tahun 2018, Polsek Tambora Mengamankan Sejumlah Vihara.

Spread the love

Jurnalline.com, Tambora (Jakbar) – Dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban di setiap vihara yang melaksanakan kegiatan sembahyang dalam rangka Perayaan Waisak TH 2018, di wilayah hukum Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, SH, atas perintah Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik, dapat menciptakan rasa aman pada lokasi-lokasi vihara maupun jamaah yang ingin melaksanakan kegiatan keagamaan untuk memperingati Hari Waisak Tahun 2018 di wilayah Jakarta Barat khususnya Tambora.

Kapolsek juga memerintahkan Waka Polsek Akp Kasranto,SE dan anggota polsek Tambora yang tersprint dalam pengamanan disetiap lokasi vihara yang ada di Tambora, Selasa (29/05/2018) pagi.

“Ada sekitar 4 lokasi vihara yang menjadi obyek pengamanan di antaranya vihara Dewi Samudra terletak jalan Bandengan selatan no.30 Rt.01/03 Kel.Pekojan yang di pekirakan hadir 250 umat, vihara KIU LUE TONG di jalan TSS Raya Rt.08/01 Kel.Duri Selatan hadir kurang lebih 200 umat, kemudian vihara NANA DASANA yang berlokasi jalan Krendang Selatan Rt.01/07 Kel.Duri Utara sekitar 200 umat dan vihara YASODARA di jalan Krendang raya Rt.08/01 Kel.Krendang,” terang Kapolsek Tambora.

Ditambahkannya, Polsek Tambora bersama penanggung jawab vihara berkordinasi dengan baik serta melibatkan potensi pengamanan masyarakat sekitar, baik dari unsur linmas para pemuda, Rw dan Rt.

“Saya berharap, agar di tiap lokasi vihara tersebut tetap aman dan kondusif serta masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan keagamaan dapat berlangsung tertib aman lancar serta kondusif sesuai harapan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi, Sik,” tutup Kapolsek Tambora.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.