Sambut Hari Kebangkitan Nasional, Rutan Kelas I Jambe Adakan Kerja Bakti

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Dalam Peringatan hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2018 ini yang bertepatan di bulan Ramadhan 1.900 narapidana menggelar kerja bakti di Rutan Klas I Jambe, Tangerang, Banten.

Dengan mengusung tema “Bakti Untuk Negeri” Kepala Rutan Klas I Tangerang Dedi Cahyadi mengatakan, narapidana dan tahanan yang ada dalam rutan dan lapas tidak semuanya memiliki perilaku yang tidak terpuji, ada juga yang baik.

“ Mereka punya potensi untuk bisa berbakti pada negeri dan mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi,” kata Karutan Klas I Tangerang Dedi Cahyadi, di Rutan Klas I Jambe, Minggu (20/5/2018).

Meski demikian, kegiatan yang akan dilangsungkan selama seminggu, dengan keterlibatan pada napi yang dibantu petugas rutan ini, mendapat penjagaan ketat dan humanis dari petugas rutan.

“ Dalam kegiatan ini, seluruh warga binaan dilibatkan untuk menghias rumah tahanan, yakni dengan mengubah cat rutan menjadi warna merah putih, dari yang sebelumnya bercat warna abu-abu,” ungkapnya.

Seluruh warga binaan Rutan Kelas I jambe mengikuti peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut dengan antusias dan kegiatan ini pun serentak dilakukan di lapas se-Indonesia.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.