SAR Mission Coordination : Hari Ketujuh Pencarian Dedi Ilahi Masih Berlanjut Dengan Pola Pemantauan

Spread the love

Jurnalline.com, Bengkayang (Pontianak) – Memasuki hari ke tujuh pencarian terhadap Dedi Ilahi (21) terus dilakukan tim SAR gabungan, penyisiran diperluas hingga mencapai 25 Nautical Mill daerah perairan dan daratan disepanjang Pantai Tanjung Gondol, Kab. Bengkayang dengan pola pencarian paralel.

Namun hingga petang korban urung juga ditemukan, setelah dilakukan evaluasi dan musyawarah maka diambil keputusan bersama untuk menghentikan sementara pencarian hingga ditemukan tanda-tanda keberadaan korban.

SAR Mission Coordination dalam operasi ini, Hery Marantika, S.H., M.Si. saat ditemui menyampaikan ” Mulai dari terima informasi Basarnas Kalbar beserta Tim SAR gabungan berupaya keras utk mencari & menemukan korban,namun Tuhan mungkin berkehendak lain.

“Saat ini tim sar gabungan menghentikan upaya pencarian, dan mengambil langkah seperti melakukan evaluasi,dilanjutkan dengan pematauan”.

Operasi pencarian & pertolongan akan kita buka kembali apabila kita menerima informasi tanda-tanda korban ditemukan”,Ujar Kepala Kantor Pencarian dan pertolongan Pontianak Hery marantika,melalui sambunga telpon Rabu (9/5) dengan media jurnalline.com.

Lebih lanjut Hery menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang mendalam kepada segenap unsur yang telah terlibat dalam pencarian selama tujuh hari kebelakang.”

Meskipun demikian kendati hasil operasi pencarian dan pertolongan ini belum membuahkan hasil yg diharapkan, Saya Bersifat Pribadi dan Institusi, mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari semua unsur potensi SAR yang terlibat,baik itu unsur TNI/POLRI,Pemkot Singkawang,dan unsur masyarakat,terlebih kepada pihak Keluarga.ujarnya.

Semoga untuk kedepan kami sangat berharap agar hal koordinasi,komunikasi,serta sinergitas antar instansi terkait seperti lebih kita eratkan lagi,demi memberikan pelayanan yang maksimal utk masyarakat di Prov.Kalbar “.Ujar nya.

(Fram/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.