Semarak Ramadhan, Polres OKI Pererat Tali Silaturahmi

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Semarak Bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah dimaknai seluruh personil kepolisian di Polres Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sebagai bulan untuk berbagi dan mempererat hubungan silaturahmi baik dengan masyarakat maupun unsur pemerintahan.

Hal itu diwujudkan dengan kegiatan penyantuan terhadap sejumlah anak yatim serta

Menggelar Buka bersama dengan masyarakat segaligus memperingati Nuzulul Qur’an bersama TNI, Forkompinda, dalam rangka menciptakan  Kondisi (Cipkon) menjelang pilkada damai di wilayah Kabupaten OKI yang sebentar lagi digelar, Kamis (03/05/2018).

Pantauan Jurnalline.com, pada kegiatan tersebut para anggota Kepolisian yang bertugas biasa  gagah dalam balutan seragam pada bukber kali ini tampak berbeda semua anggota menggunakan Kopiah dan Polwan yang biasa berambut pendek diatas pundak memakai kerudung dengan tampak anggun dengan nuansa keislaman.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Kasubag Humas Polres OKI Ipda Ilham Parlindungan SH mengatakan, dengan bulan suci Ramadhan sebagai umat muslim hendaknya banyak-banyak meningkatkan amal ibadah untuk bekal di akhirat kelak.

“Bulan Ramadhan ini, sebagai umat islam kita hendaknya terus gencar mencari amal kebaikan yang akan kita bawa di akherat nanti, kegiatan ini digelar dengan tujuan  untuk saling meningkatkan tali silaturahmi dan menyatukan persepsi bahwa kondisi Kabupaten OKI  aman dan tertib, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada 2018,”ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, dirinyaa juga meminta kerjasama dan dukungan masyarakat untuk terus memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat serta membawa makna tersendiri dalam kehidupan sehari-hari. apalagi akhir-akhir ini, sungguh merupakan sesauatu yang harus dicermati bersama.

“Permasalahan yang akhir ini terjadi jalan lintas timur yang kerap menjadi salah satu daerah yang rawan pungli, masalah narkoba yang menjadi musuh kita, terorisme yang sempat viral tapi efeknya msih kita rasakan, nilai tukar rupiah yang melambung ini karena ketidak amanan terhadap inperstor negara kita dianggap rawan,”ujarnya seraya berharap Kegiatan itu dimaksud agar kita saling menyemangati untuk dapat menciptakan masyarakat yang santun, sopan, sadar dan pluralis serta tak lupa saling berbagi kepada sesama.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Kiai H Munawir menambahkan sesuatu yang luar biasa, yang dianggap biasa oleh umatnya yaitu Al-Quran. Al Qur’an di turunkan paling utama, diturunkan pada hamba pilihan yakni nabi Muhammad, diturunkan pada bulan suci  Ramadhan, dan  diturunnkan  pada malam Lailatul Qadar.

“Malam pertama Ramadhan kita diwajibkan untuk sholat taraweh, maka kita mendapat malam lailatul qadar.  detik-detik lailatul qadar sma seperti detik detik hari lahir bangsa Indonesia. Namun, hendaknya kita mempersiapkan jiwa raga dengan amalan sholeh, menyiapkan baju baru untuk beramal sholeh bukan dengan baju baru di hari Lebaran,”tandasnya seraya berucap baarang yang bersinggungan dengan al Quran, barang siapa bersahabat dengan alquran, arang ini sama dengan nabi, nabi menerima wahyu namun orang ini membaca wahyu. Ayo kita pusatkan pusaka Allah Swt ini, sebagai pedoman kita sehari-hari.

Sementara itu, ditempat terpisah. Dandim 0402 OKI, Letkol Inf Sefrianizar Ssos melalui Pasi Intel Kapten RM Hatta mengapresiasi kegiatan yang digagas Polres OKI tersebut. Menurutnya banyaknya masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menunjukkan kedekatan kepolisian di Kabupaten OKI dengan warganya.

“Acara ini ramai dihadiri, menunjukkan polisi di OKI sangat dekat dengan masyarakat. Selain itu hadirnya bulan suci Ramadan membuat kondisi Kabupaten OKI semakin sejuk. Apalagi saat ini tengah berlangsung kampanye Pilkada dan Pilgub Sumsel,” jelasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE