Sinergitas Polsek Jatiuwung Dan Danramil 06 Jatiuwung Kawal Massa Buruh Tangerang Menuju Istana Negara

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang- Ribuan massa buruh yang tergabung Se tangerang raya bergerak menuju ke Istana Negara dalam peringatan hari buruh internasional atau May Day.

Di aksinya nanti di istana negara para buruh akan meminta merevisi PP No. 78 tentang Pengupahan Formula Kenaikan Upah, perbaikan dan tingkatkan fasilitas BPJS Kesehatan.

Dalam pengamanan tersebut, dipimpin langsung oleh Danramil 06 Jatiuwung Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo dan Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jamaf, Sik, Mik., serta Wakapolsek AKP Gunawan.

Sekitar 81 personil anggota Polsek Jatiuwung dan 15 personil anggota TNI Koramil 06 Jatiuwung dibantu 7 anggota personil anggota satpol pp Kec. Jatiuwung serta 80 personil anggota BKO, diterjukan mengamankan Aksi massa buruh yang berkumpul di depan plaza sabar subur Jatiuwung Kota, Selasa (1/5/2018).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jamaf, Sik, Mik., mengatakan, Tujuan pengawalan adalah agar para buruh tersebut tidak bertindak anarkis dan mengganggu ketertiban umum

“Hak berserikat dan berkumpul buruh dijamin oleh undang-undang, makanya kegiatan aksi buruh ke Jakarta harus dikawal,” Kata Kapolsek.

Dalam pengawalan pengaman tersebut, seluruh para anggota personil kepolisian dan TNI sudah berjaga dipintu tol bitung dan beberap titik kawasan industri di Kota Tangerang massa buruh pun berkonvoi bertolak ke Istana Negara menggunakan mobil bus dengan tertib.

Ditempat yang sama, Danramil 06/Jatiuwung Mayor Inf. Deni Suryo Anggo Digdo mengungkapkan, dalam apel pengawalan pemberangkatan massa buruh ke Istana Negara seluruh Anggota personil Koramil 06/Jatiuwung berikan pengawalan mengantisipasi perayaan Hari Buruh Internasional.

“Sebagai pengayom masyarakat kita harus selalu bisa menunjukan kesiap siagaan dalam berbagai hal, termasuk hari ini dalam peringatan hari buruh kita harus bisa menyelaraskan pemikiran serta komitmen sebagai upaya dan semangat guna memberikan jaminan rasa aman bagi seluruh warga masyarakat dan mari kita laksanakan dengan penuh semangat,”Ungkap Mayor Inf Deni Suryo Anggi Ngandino.

(Iwan/Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.