Amankan Mudik 2018,150 Personil Gabungan Dikerahkan 

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Guna menjamin kenyamanan dan keselamatan para pemudik yang melintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) khususnya, pihak Polres OKI mengerahkan Brimob anti anarki dan sniper untuk mengantisipasi tindak kriminal yang terjadi selama arus mudik 2018 terutama di daerah yang berada di Jalintim yang dikenal sebagai daerah rawan begal.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto SH MH mengatakan, Patroli di Jalan Lintas Timur (jalintim) OKI konsisten akan dilaksanakan, dan akan dilakukan secara acak oleh total personil gabungan patroli Jalintim dan pihaknya akan menindak tegas jika ada begal yang melakukan kejahatan dan mengganggu keselamatan pemudik yang melintas.

“Kita menyiapkan sniper yang ditempatkan ditempat-tempat atau daerah rawan begal. Kita tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas bila terbukti melakukan begal ataupun kejahatan yang mengganggu kenyamanan pemudik,” ujar Kapolres OKI disela kegiatan seraya berucap pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan dalam upaya pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, Mulai dari mapping lokasi rawan macet, rawan kecelakaan dan rawan tindak kriminal.

Lebih jelas dikatakannya, sebanyak 150 personil gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan di sepanjang jalan lintas timur yang merupakan jalur paling banyak dilintasi kendaraan selama arus mudik dan balik lebaran.

“Kita buat pos pengamanan dibeberapa titik lokasi mulai dari Kayuagung sampai Mesuji OKI, polsek-polsek juga dimaksimalkan agar patroli sehingga pemudik tidak khawatir karena memang ada beberapa titik yang rawan 3C misalnya Lempuing Jaya,” bebernya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres OKI Kompol Yudha SIK menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik lebaran tahun ini pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait. Seperti Kodim 0402/OKI dengan 18 personilnya, Dinas Perhubungan 24 personil, Satpol PP dan Damkar 18 personil, Balai besar, Dinas Kesehatan 12 personil dan Senkom.

“Untuk Pengamanan tempat Wisata air saat lebaran serta pawai budaya Midang Morge siwe kami akan melibatkan BPBD dan Dinsos OKI,” tandasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.