ASDP Cabang Ternate Layani 1.600 Penumpang Mudik Gratis Bastiong-Rum

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Mudik lebaran Idul Fitri 1439 H, Perusahaan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) ditetapkan oleh Pemerinta Pusat untuk melayani 600 penumpang mudik gratis, dan PT Aneka Tambang (Antam) ditetapkan memberikan mudik gratis kepada 1000 penumpang, khusus untuk penumpang jalan kaki.

General Manager ASDP cabang Ternate Wisnu Tjahjono kepada media ini menuturkan, ASDP sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dibidang jasa pengangkutan, turut aktif dalam melayani masyarakat khususnya saat mudik lebaran.

“Kita turut terlibat, jadi ditetapkan oleh Pemerintah, ASDP memberikan mudik gratis kepada 600 Penumpang dan Antam 1000 penumpang” Kata Wisnu saat ditemui di ruang kerjanya, Ternate, Malut, Kamis (7/6/2018).

Namun demikian, tambah Wisnu, mudik gratis yang dilayani ASDP hanya dari pelabuhan Bastiong Ternate menuju pelabuhan Rum Tidore. Kata dia, Padahal, kata dia, ASDP sudah meminta kepada Antam agar melayani mudik gratis Bastiong – Sofifi atau Bastiong Sidangoli, akan tetapi hal itu tidak diindahkan oleh perusahaan tambang milik BUMN ini. ASDP menyiapkan 7 kapal untuk melayani arus mudik lebaran Idul Fitri.

Oleh karena itu, orang nomor satu di tubuh ASDP cabang Ternate ini mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan mudik gratis yang telah disediakan.”Kita berharap masyarakat bisa mendaftar sebelum habis tiketnya, kan ini terbatas hanya 1.600 penumpang. Mudik gratis dimulai tanggal 11 cuti bersama, hingga usai lebaran. Jika sampai lebaran kuotanya belum penuh, maka pendaftaran tetap akan dibuka” Ujarnya

Ia menambahkan, saat ini ASDP sedang memperluas area parkir pelabuhan Ferry Bastiong, untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Pasalnya, jumlah kendaraan terus meningkat dan area parkir terbatas, sehingga perlu dilakukan perluasan. Selain itu juga, kata dia, ASDP sudah merencanakan untuk memperbaiki infrastruktur dan fasilitas Pelabuhan dalam waktu dekat.

(WY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.