Data Sementara Real Count KPU, AHM-RIVAI Ungguli Tiga Kompetitornya

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut satu Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar menggelar press conference untuk mengumumkan kemenangan yang telah diraih berdasarkan real count KPU dan data center internal AHM-RIVAI, yang dipusatkan di kediaman AHM, Jl. Monolutu, Ternate Tengah, Kota Ternate, Jumat (29/6/2018).

Berdasarkan hitungan cepat KPU provinsi Maluku Utara, AHM-Rivai meraih 31,79 persen atau 174.569 suara, dengan jumlah TPS sebanyak 2116 dari 2137 TPS yang masuk atau sebesar 99,2 persen dan masih tersisa 21 TPS yang belum masuk.

Kemudian diurutan kedua, Abdul Gani Kasuba dan HM Al Yasin Ali (AGK-YA) memperoleh 30,41 persen atau sebanyak 166.990 suara, Burhan Abdurrahman dan Ishak Djamaluddin (Bur-Jadi) 26,05 persen atau 143.037 suara serta Muhammad Kasuba dan Majid Husen (MK-Maju) 11.75 persen atau 64.502 suara.

Dengan 21 TPS dipastikan tidak akan mempengaruhi hasil peroleh AHM-Rivai sebab rata-rata TPS itu didominasi kantong-kantong AHM-Rivai. Meski demikian, pihaknya menyatakan tetap menunggu hasil pleno KPU.

Calon Gubernur nomor urut satu Ahmad Hidayat Mus mengatakan, kemenangan Paslon yang diusung PDIP dan PPP ini merupakan kemenangan masyarakat Maluku Utara. “Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Maluku Utara, dan kami akan memberikan yang terbaik” Kata AHM yang juga mantan Bupati Kepulauan Sula dua periode ini.

Namun demikian, AHM mengajak kepada seluruh pendukung dan simpatisan agar menunggu hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum bulan depan.”Kita harus menunggu real count yang akan disampaikan oleh KPU pada tanggal 7 sampai tanggal 9″ ujarnya

Namun demikian, AHM percaya hasil saat ini tidak akan berbeda jauh dengan hasil yang akan disampaikan KPU di bulan depan.”Bagi kami, tidak akan lagi berubah, karena hari ini data yang masuk di KPU Provinsi Maluku Utara sudah mencapai 98 persen. Minus di Taliabu dan beberapa TPS di Sula” Imbuhnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.