Jelang Lebaran, Karyawan Rumah Sakit Sentra Medika Hanya Terima Upah 200 Ribu

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Di saat pertokoan sudah mulai ramai oleh orang- orang yang sedang membelanjakan Tunjangan Hari Raya (THR) mereka, kisah menyedihkan justru di alami oleh 52 karyawan Rumah Sakit Aria Sentra Medika yang terletak di Jalan Aria Putra No.9, Kedaung, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Puluhan Karyawan Rumah Sakit Aria Sentra Medika justru mengalami hal yang menyedihkan, puluhan karyawan tersebut berteriak sambil mengeluarkan air mata kepada kuasa hukum Rumah Sakit tersebut untuk meminta managemen Rumah sakit konsisten atas kesepakatan yang telah di sepakati karyawan dan managemen yang di saksikan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Ketua DPRD Tangsel beberapa waktu lalu.

Seperti yang di katakan oleh salah satu karyawan Rumah Sakit Sentra Medika, Robby, menurutnya pihak managemen Rumah sakit tidak bisa konsisten atas kesepakatan yang pernah di buat beberapa waktu lalu.

“Saya rasa managemen ini sudah tidak ada etikat baik untuk memberikan gaji atau keringat yang sudah kita berikan untuk rumah sakit ini. Kita justru merasa di hina dengan kesepakatan yang sudah di buat,” kata Robby saat di temui di halaman Rumah sakit Aria Sentra Medika. Jumat 08/06/2018.

Selanjutnya Robby mengatakan, jika pihak Dinas terkait, yaitu Dinas tenaga kerja (Disnaker) tidak serius dalam menyikapi permasalahan yang ada di Rumah Sakit tersebut.

“Yang saya lihat disini, Disnaker terkesan tidak serius dalam menangani permasalahan kita, bahkan tak sedikitpun kita terbantu, kami disini ini semua warga Tangsel yang meminta hak kami, bukan untuk meminta yang bukan hak nya, upah kami 3,2 juta, menjadi 200 ribu, THR yang prusahaan lain mendapat 2 bulan atau 1 bulan gaji, kita hanya 100 ribu, apa kata anak istri saya yang sudah menunggu sebulan hasil kerja saya, jika bicara ini rumah sakit bangkrut, lalu mengapa ada beberapa karyawan yang mendapat gaji full, ada apa dengan managemen ini.” Imbuh Robby

Di tempat yang sama, Kuasa hukum Rumah Sakit Sentra Medika, Djenny S. mengatakan, bahwa uang dengan jumlah 200 ribu dari gaji, dan 100 ribu untuk THR adalah kemampuan dari pihak Rumah Sakit Sentra Medika.

” Saya hanya menyampaikan kemampuan dari managemen saja, apa yang telah tertera atau yang saya sampaikan, ya itulah kemampuan pihak managemen.” kata Djenny

Dari pantauan media, puluhan karyawan runah sakit tersebut membawa kardus yang bertuliskan sumbangan untuk managemen Rumah Sakit.

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.