Klaim Menang, Tim AHM-RIVAI Pastikan Maluku Utara Punya Gubernur Baru

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Tim Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 1, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) memgumumkan perolehan suara yang dilakukan oleh tim data center AHM-RIVAI. Data tersebut menunjukkan Paslon nomor urut 3 ini memenangkan Pilgub Malut 2018.

Hal ini disampaikan langsung tim pemenang AHM-Rivai yang juga Sekretaris DPD I Partai Golkar Malut, Hamid Usman ketika melakukan konferensi pers, Kamis (28/6/2018) di kantor DPD II Partai Golkar Kota Ternate.

Menurut Hamid, klaim kemenangan AHM-Rivai yang dipaparkan tim pemenang AHM-Rivai bukan hanya sekedar klaim kosong tetapi kalaim kemenangan berdasarkan data Fom C1 KWK yang dikumpulkan saksi-saksi AHM-Riva di 2137 TPS diseluruh wilayah Maluku Utara.

“Tim pemenangn AHM-Rivai akan mengumkan secara resmi rekapituslai hasil perolehan suara sementara . Seperti yang diketahui bersama bahwa apa yang kami paparkan ini bukan klaim kosong tetapi berdasarkan data Fom C1 KWK yang kami kumpulkan dari saksi-saksi AHM-Rivai diseluruh TPS,” ungkap Hamid Usman.

Politisi senior ini menyebutkan, data yang disampaikan ini bukan data dari hasil hitungan cepat KPU atau Situm tetapi data langsung dari Fom C1 KWK diseluruh TPS, sehingga pihaknya optimis hitungan cepat KPU tidak berbeda dengan data kemenangan yang dikumpulkan tim data AHM-Rivai.

“Kami tidak main-main, ini bukan data dari quick count KPU tapi data dari Fom C1 KWK yang dikumpulkan saksi-saksi AHM-Rivai disebar diseluruh TPS di Maluku Utara. Kami optimis hasil quick count KPU akan sama dengan hasil data AHM-Rivai,” urai Bung Hamid biasa disapa.

Klaim kemenangan ini, menurut Hamid karena dari 10 kabupaten kota di Maluku Utara, paslon andalan Golkar dan PPP ini berhasil memenangkan pilkada dilima kabupaten, yakni Kabupaten Sula 19.167 suara, Taliabu 22.000 suara, Halut 31.023 suara, Morotai 12.289 suara dan Halsel 15.025 suara, sehingga total suara yang dimiliki AHM-Riva 152.230 suara.

Klaim kemenangan itu diperkuat dengan real count KPU terupdate, yang menampilkan AHM-RIVAI di posisi teratas, dengan perolehan 163.560 suara atau 30.92 persen, diurutan kedua diduduki Paslon AGK-YA dengan suara 163.437 atau 30.89, disusul BUR-JADI dengan perolehan 138.893 suara atau 26.25 persen, dan terakhir MK-MAJU 63.153 suara atau 11.94 persen.

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.