Nissa Sabyan Sukses Hibur Masyarakat Maluku Utara

Spread the love

Jurnalline.com,Maluku Utara – Pemerintah Provinsi Maluku Utara menghadirkan grup musik Sabyan Gambus dalam acara Halal Bi Halal bersama Forkopimda Maluku Utara di Kediaman Gubernur Malut, Kelurahan Kelumpang, Ternate Tengah, Kota Ternate, Senin (25/6/2018).

Antusiasme masyarakat terlihat sejak Nissa dan seluruh krunya memasuki lokasi acara dan menuju panggung utama. Mereka rela desak-desakan asalkan melihat langsung secara dekat penyanyi mungil berparas cantik ini.

Setibanya dipanggung, suara teriakan nama Nissa semakin ramai terdengar dari berbagai arah. Melihat begitu banyak penggemar di Kota Ternate khususnya, Nissa kemudian menyapa dan mengungkapkan rasa terimakasih kepada warga dan para penggemarnya.

Menyaksikan hal itu, Gubernur Provinsi Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba mengaku tidak yakin sebelumnya kalau acara Halal Bi Halal itu dihadiri ribuan warga.”Saya sendiri tidak menyangka bahwa acara seperti ini begitu banyak yang senang. Hanya anak-anak saja yang paksakan sama saya untuk datangkan. Tapi tadinya saya tidak terlalu berfikir seperti ini. Inikan hanya Halal Bi Halal biasa” Kata Ustad Gani usai menyaksikan penampilan Nissa Sabyan

AGK juga mengatakan, penyelenggaraan acara tersebut tidak ada unsur politis. Melainkan, kata dia setelah kurang lebih 4 bulan melaksanakan kampanye tentu ada hal-hal yang membuat hubungan menjadi renggang, oleh karena itu melaui momentum ini kita bisa saling memaafkan.

“Saya ingin di Negeri ini tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, oleh sebab itu saya juga mengundang empat Paslon untuk bersilaturahmi sehingga tidak terlalu tegang. Tidak asa niatan lain hanya Halal Bi Halal” Ujarnya

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara M Natsir Thaib kepada media ini mengatakan, kehadiran Nissa Sabyan pada acara Halal Bi Halal ini tidak hanya hiburan belaka, melainkan ada nilai edukasi kepada masyarat khususnya kaum milenial.

“Iya ada nilai edukasi, itu merangsang anak-anak muda sudah sukses seperi itu, tentu generasi muda di Maluku Utara tertantang untuk mengeksplorasi kemampuan dalam dunia hiburan” Tuturnya

Oleh karena itu, mantan Plt Gubernur Malut ini akan mendorong pengembangan minta dan bakat generasi penerus di Maluku Utara melalui optimalisasi sanggar-sanggar yang sudah terbentuk.

“Itu nyata, tinggal didorong dalam bentuk kelembagaan. Jadi ada sanggar-sanggar kesenian dan didorong ke arah sana. Mengapa tidak, anak-anak kita bisa punya prestasi seperti itu” Pungkasnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.