Operasi Ketupat, Polda Malut Bagi-Bagi Takjil Dan Helm Untuk Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara menggelar operasi ketupat menjelang lebaran Idul Fitri. Selain itu, Operasi yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Malut itu tidak hanya menertibkan lalu lintas, melainkan pembagian takjil dan helm kepada masyarakat yang melintasi jalan di depan Masjid Al-Munawar ternate.

Direktur Lalulintas Polda Malut Kombes Pol. Muji Ediyanto kepada media ini menuturkan, Operasi yang digelar oleh Polda Malut ini untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat Maluku Utara.

“Kita turun sama-sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus kita melakukan pengaturan” Kata Muji Ediyanto disela-sela laksanakan operasi ketupat, didepan Masjid Al-munawar Kota Ternate, Malut, Jumat (8/6/2018) sekira pukul 17.00 WIT.

Kemudian, lanjut Kombes Pol Muji, pada kesempatan yang sama, Polda Malut juga memberikan takjil dan pembagian helm secara gratis kepada warga yang menggunakan kendaraan roda dua tapi penumpangnya tidak menggunakan helm.

“Dan sore ini kita laksanakan kegiatan bagi-bagi takjil ke masyarakat, sekaligus bagi-bagi helm” Ujarnya

Dijelaskan, kegiatan bagi-bagi helm merupakan salah satu agenda yang sengaja dilakukan, untuk mengingatkan kepada masyarakat khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua agar menggunakan helm. Selain wajib, kata Kombes Pol, penggunaan helm juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat berkendara.

Ia menambahkan, Operasi Ketupat tidak hanya dilakukan di Kota Ternate, akan tetapi disetiap Kabupaten/Kota (Polres) juga melaksanakan hal sama.”Untuk Maluku Utara disetiap Kabupaten/kota. Pos-pos pengamanan semunya bergerak. Hanya memang untuk di Kota Ternate ada posko terpadu Pold, tepatnya di Al-munawar ini” Terangnya

“Kekuatan seluruhnya untuk operasi ini cukup banyak. Ada 300 personel, dan ini tentunya tersebar di Polres-polres juga” Tukasnya

(WY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.