Pangdam Pattimura Dan Kapolda Malut Berikan Arahan Kepada Jajaran

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Kegiatan pengarahan oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dan Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Naufal Yahya, M.Sc (Eng) kepada 1.000 personel TNI dan Polri bertempat di Ball Room Grand Dafam Hotel Ternate Jl. Jati Lurus Kel. Jati, Kec. Ternate Tengah, Kota Ternate, Malut, Kamis (7/6/2018) Siang tadi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabinda Malut Brigjen TNI Gatot Eko Puruhito, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.Si, Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Para Asisten Kodam, Pejabat Utama Polda Malut, Para Dandim/Kabalak/Kasi/Pasi jajaran Korem 152/Babullah.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memberikan pengarahan dengan point-point meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik antara TNI dan Polri.

“Mengantisipasi pergerakan terorisme/ aksi radikal dan Intoleran di wilayah Malut, Serta kesiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, maka TNI dan Polri harus meningkatkan kerjasama” Papar Pangdam

sementara itu dalam kesempatan yang sama Kapolda Malut Drs. Naufal Yahya juga memberikan pengarahan terkait kesiapan menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Malut 2018.

“Polda Malut dan Korem sudah siap dalam mengawal pelaksanaan Pilgub Malut 2018, serta telah menginventarisir dan identifikasi berbagai kerawanan di Pilkada. Gerakan Peduli lingkungan saat ini tengah digalakkan oleh personel TNI/Polri, mewaspadai adanya pergerakan teroris” Kata Kapolda

Selain itu, orang nomor satu di tubuh Kepolisian Maluku Utara ini mengungkapkn, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah terus di tingkatkan guna melakukan deteksi dini sehingga setiap timbul adanya gejolak di tingkat grass root dapat segera ditangani dengan baik.

Selain itu Ketua KPU dan Bawaslu turun memberikan paparan tentang kesiapan dan tahapan pelaksanaan Pilgub Malut 2018 beserta berbagai potensi gangguan dan pelanggaran pemilu.

Dalam kegiatan tersebut juga, turut dimeriahkan penampilan yel-yel TNI/Polri serta penampilan dari artis ibu kota serta diakhiri dengan foto bersama.

Sementara itu Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono dalam keterangannya menyampaikan kegiatan pengarahan Pangdam dan Kapolda sebagai bagian pembinaan serta mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pimpinan.
“Ini merupakan bagian dari pembinaan personel dimana disampaikan kebijakan-kebijakan pimpinan dalam menjalankan tugas kedepan yang dirangkaikan dalam kegiatan safari ramadhan 2018” Tukasnya

(WY/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.