Pengamanan Pilkada Serentak Polres Metro Tangerang Kota Gelar Apel Pasukan “Mantap Praja Jaya 2018”

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak, jajaran Polres Metro Tangerang Kota Apel Gelar Pasukan yang bertema ” Mantap Praja Jaya 2018″ di Lapangan Ahmad Jani Jln. Jend. A. Yani Kec. Tangerang- Kota Tangerang. Senin(25/6/28)

Acara yang digelar personil gabungan dari unsur TNI, Polri dan Sat Pol PP, bertujuan untuk menjaga keamanan pada pilkada serentak baik Kota maupun Kab. Tangerang, agar kiranya pada saat pencoblosan pada tanggal 27 juni 2018 berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol, Harry Kurniawan, Sik. MH memaparkan, Sebanyak 1.699 personil gabungan diantaranya TNI, Polri dan jajaran Sat Pol PP yang disiapkan dalam kesiapan pengamanan pilkada serentak yang disiapkan untuk menjaga 3.999 TPS yang sudah disiapkan.

” ada 1.699 personil gabungan yang ditempatkan baik yang stanbye di mako Polres sebagai cadangan maupun tersebar di 3.999 TPS yang dibagi kriteria Aman, Rawan dan Khusus, namun 99% keseluruhan kriterianya Aman.” Papar Harry

M. Agus Muslim Ketua Panwaslu mengatakan, ini adalah rutin yang dilaksanakan untuk pengamanan pada jelang rutin hitung di setiap TPS dalam pilkada setiap lima tahun sekali dan kewajiban kita bersama untuk menjaga pilkada yang aman.

” Rutinitas pengamanan yang dilakukan unsur TNI, Polri dan pemerintah yaitu dilakukan Sat Pol PP Kota Tangerang jelang Pilkada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang akan di gelar pada Tanggal 27 juni 2018 nanti, serta sebenarnya kewajiban kita bersama sebagai masyarakat Kota Tangerang untuk Menjaga Pesta demokrasi lima tahun sekali menjadi tertib, aman dan nyaman.” Kata Agus Muslim.

(Abidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.