Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, DPP LMI Deklarasikan Kerukunan Dari Sulut Untuk Nusantara

Spread the love

Jurnalline.com,Sulut – Memperingati Hari Lahirnya PANCASILA yang ke 73 1 Juni 1945 /1 Juni 2018, Pancasila sebagai dasar bernegara harus terus menanamkan semangat cinta tanah air dan bangsa.

Hal ini di sampaikan oleh Ormas Laskar Manguni Indonesia DPP LMI Sulut, yang dibacakan oleh Tonaas Hanny Pantow STH, usai Upacara yang digelar oleh Pemprov Sulut yang dipimpin oleh Gubernur Sulut OllyDondokambey SE, Jumat (1/6/2018) bertempat di Stadion DR SHS kawangkoan kabupaten Minahasa.

Sulawesi Utara Bumi Nyiur melambai yang dikenal dengan motto Torang samua ciptaan Tuhan, dengan beraneka ragaman suku, adat istiadat dan agama, dalam membangun kerukunan di Sulut diharapkan terus menjaga semangat berdasarkan PANCASILA dan UUD 1945.

Berapa point dari petikan Deklarasi Rajut Kerukunan Dari Sulut untuk Nusantara mewakili seluruh ormas yang ada di Sulut, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, menjadi garda terdepan mendukung pemerintahan JokowiJK, merawat toleransi antar umat beragama dan perbedaan.

Moment peringatan Hari Lahirnya PANCASILA yang diperingati setiap 1 juni 2018, dengan Deklarasi ini dihadapkan bersama bangun bangsa dan negara untuk menolak gerakan Terorisme, Radikalisme, mendukung ditetapkan UU Terorisme, mendukung langkah TNI Polri sesuai hukum yang berlaku.

Lebih lanjut disampaikan Tonaas LMI Sulut HannyPantow STH, mengajak pemangku kepentingan bergandengan tangan mewujudkan kesejahteraan rakyat diatas kepentingan pribadi maupun golongan.

“Demi terwujudnya Indonesia yang Hebat dan Sejahtera, beragam menolak beritaHoax ,Korupsi, Narkoba, dan upaya menghancurkan keutuhan NKRI.”

Ditambahkannya dengan dibacakannya Deklarasi Kerukunan Dari Sulut Untuk Nusantara ini,
bersama mewujudkan Pemilukada2018, serta mendukung program Operasi Daerah Selesai kan Kemiskinan ODSK demi terwujudnya Sulut yang Berdikari dalam Ekonomi, dan Berdaulat dalam kepribadian, Demi PANCASILA kami INDONESIA.

(Iskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.