SEKDA PRABUMULIH MELANTIK PEJABAT ESELON lll, DAN IV

Spread the love

Jurnalline.com,Prabumulih (Sumsel) – Pemerintah kota Prabumulih kembali melakukan rotasi pejabat setingkat eselon III-IV. Pejabat yang dirotasi langsung dilantik oleh Sekretariat Daerah (Sekda) kota Prabumulih, M Kowi, SH, di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (28/05/2018).

Perombakan yang dilakukan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas korupsi. “Pelantikan ini lumrah terjadi di lingkungan pemerintahan untuk penyegaran dan pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang tentunya dilakukan berdasarkan penilaian dan kelayakan,” ujar Kowi yang mewakili Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi.

Pejabat eselon III.b yang diganti berjumlah 7 orang, diantaranya Ira Primadesa Ogatiyah S.SI M.Kes yang sebelumnya menjabat Kassubag Hukum, Kepegawaian, Umum dan Humas Dinas Kesehatan naik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan kota Prabumulih. Imawati SKM sebelumnya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes naik menjabat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes kota Prabumulih.

Selanjutnya Enharudin ST dari Kasi Pengaturan dan Pembinaan Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Prabumulih naik menjadi Kabid Tata Ruang Dinas PUPR kota Prabumulih.

Kemudian Suci Setiawati, ST, MSi, dari Kasubbag Keuangan Dinas Sosial dimutasi menjadi Sekretaris Kecamatan Prabumulih Barat. Ebiet Mahar Habibi SSi dari Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cambai naik menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Prabumulih Utara, menggantikan Arman Sarijaya SH yang bergeser sebagai Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan. Terakhir, M Kharis Akbar SIP dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai naik menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Prabumulih Timur.

Selanjutnya untuk pejabat eselon IV.a dilantik sebanyak 13 pejabat yakni, Fahrudin dari Kasi Pelayanan Tera dan Tera Ulang Dinas Perindustrian dan Perdagangan dilantik menjabat sebagai Lurah Kelurahan Sungai Medang menggantikan Danal Safri, yang berganti posisi menggantikan Fahrudin. Hendra Syefrianto SH dari jabatan sebelumnya Sekretaris Kelurahan Cambai naik menjabat sebagai Lurah Kelurahan Tugu Kecil menggantikan Seftiyanti SH yang dimutasi sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara.

Sementara, Febri Irawan SPdi yang menjabat Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara dilantik sebagai Lurah Kelurahan Karang Raja menggantikan Fatkhan Mubina SKM MSi yang dimutasi sebagai Kasi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna dan Bantuan Pembangunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kota Prabumulih.

Kemudian Achirul Akbar dari Sekretaris Lurah Patih Galung naik menjabat sebagai Lurah Kelurahan Prabumulih, dan menggantikan Hendri Donan SH yang dimutasi sebagai Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Prabumulih.

Dan Hendri SH, yang menjabat Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Prabumulih dilantik sebagai Lurah Kelurahan Payu Putat menggantikan Edi Suanto SH MSi yang dimutasi sebagai Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial. Selanjutnya, Adam SH, Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial sebelumnya dilantik sebagai Lurah Kelurahan Sindur, menggantikan Yudia Ersi SP yang selanjutnya dimutasi sebagai Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

“Dan Riza Pahlevi SH yang sebelumnya menjabat Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata diangkat menjadi Lurah Kelurahan Cambai,” ujar petugas protocol yang membacakan satu persatu daftar pejabat yang dimutasi.

Selanjutnya, Lurah Kelurahan Cambai yang lama, yakni Salamun SE dimutasi sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai kota Prabumulih. Fredy Hertando S.Sos dari jabatan Pelaksana pada Dinas Sosial kota Prabumulih naik menjabat Lurah Kelurahan Pasar 1, menggantikan Eny Kusnawaty yang dimutasi sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kota Prabumulih.

Dan Yahya Hermawan SE dari Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dilantik sebagai Lurah Kelurahan Mangga Besar. Selanjutnya, Joni Panhar ST MM yang sebelumnya menjabat Lurah Kelurahan Mangga Besar dimutasi jabatan baru sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih. Sedangkan Herman SH dari Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahtraan Sosiat Kelurahan Anak Petai naik jabatan menjadi Lurah Kelurahan Anak Petai.

(yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.