Yonarmed 13 Kostrad Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018

Spread the love

Jurnalline.com,Penkostrad – Dalam rangka mengecek kesiapan pasukan pengamanan Lebaran Tahun 2018, 1 SST Yonarmed 13/2/1 Kostrad dipimpin oleh Letda Arm Djunaedi ikut berpartisipasi dalam apel gelar pasukan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya Polres Kab. Sukabumi Tahun 2018. (6/06/2018)

Pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan tersebut diselenggarakan di Mapolres Kab. Sukabumi dan dihadiri oleh unsur Pemda Sukabumi, Kapolres Kab. Sukabumi, Kasdim 0622/Kab. Sukabumi, Danyonarmed 13/2/1 Kostrad dan unsur FKPD Kab. Sukabumi.

Dalam amanatnya, Kapolres Kab. Sukabumi selaku Irup menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi seluruh komponen masyarakat khususnya TNI-Polri untuk bersinergi dan bahu membahu dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2018. Selain itu, terdapat beberapa prediksi ancaman selama pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya 2018 yg harus diantisipasi diantaranya indikasi penimbunan Sembako yang berdampak kenaikan harga kebutuhan pokok, beberapa titik rawan dirute arus mudik yang berpotensi terjadinya Laka Lalin, kecelakaanlLaut dan ancaman terorisme.

Guna mengantisipasi ancaman tersebut, maka setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan kegiatan simulasi Tactical Floor Game (TFG) yang langsung dipimpin oleh Kapolres Kab. Sukabumi dan diikuti oleh Danyonarmed 13/2/1 Kostrad, Dansat Radar serta seluruh Kapolsek jajaran Polres Kab Sukabumi.

(Fram/JA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.