Bersama Citra Bhayangkara Tim Resmob Polsek Curug Amankan Satu Pelaku Curanmor Dikontrakannya.

Spread the love

Jurnalline.com, Kab. Tangerang – Tim Resmob Polsek Curug berhasil ungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian sebuah unit motor pada Minggu 15 Juli 2018 di Area Parkir Stadium Futsal, Serpong Utara Tangerang Selatan.

Dengan atas laporan tersebut korban Minan (38), dan hasil keterangan para saksi Tim Resmob Polsek Curug langsung mengamankan pelaku IM di sebuah kontrakan di Kp. Galuga RT.002/005 Kelurahan. Binong, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

“Awal mula kejadian korban memarkirkan sepeda motor tersebut di area parkir Stadium Futsal dalam keadaan terkunci stang kemudian masuk kedalam untuk bekerja, setelah selesai bekerja akan hendak pulang sepeda motor sudah tidak,” ujar Kanit Reskim Polsek Curug Totok Riyanto, SH.

Dijelaskan Totok, selaku Kanit Reskim Polsek Curug, penangkapan tersebut atas informasi saksi IS rekan tempatnya bekerja yang mengenali pelaku saat mengecek melalui CCTV yang terpasang di lokasi kejadian.

“Korban menanyakan kepada satpam yang berjaga saksi KASIT lalu pelapor dan saksi KASIT mengecek di CCTV setelah CCTV dibuka saksi KASIT menghubungi saksi Ilham yang mengenali dan mengetahui alamat kontrakan pelaku tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya korban bersama dengan Tim Resmob Polsek Curug dipimpin IPTU H. Totok Riyanto, SH dan Panit Resmob viper IPDA H. M. Sobri, SH., dibantu Citra Bhayangkara dan warga. Pelaku Berhasil diamankan di Mapolsek Curug Polres Metro Tangerang.

“Disaat tempat pelaku. Pelapor mengenali sepeda motor ada ditempat pelaku, kemudian pelaku masih didalam kontrakannya dan BB motor milik korban ada dikontrakan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Aiptu Suhanda selaku Kapospol Taman Ubud Polsek Curug mengapresiasi atas kinerja Citra Bhayangkara sebagai Mitra Polri Polsek Curug atas kesigapannya ikut peran serta mengamankan pelaku dan meredam amukan warga sehingga pelaku dapat diamakan ke Mapolsek Curug.

“Tanpa kebersamaan, tugas-tugas polri tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa ada bantuan dari pihak masyarakat dan tentunya kinerja citra bhayangkara sebagai mitra polsek curug,” tambahnya.

Guna penyeledikan lebih lanjut Tim Resmob Polsek Curug mengamankan sebuah barang bukti satu unit motor matic dan kunci palsu yang digunakan pelaku.

(Aris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.