Dinilai Sukses, Natsir Thaib Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu Maluku Utara

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Maluku Utara 2018 berjalan dengan aman dan lancar. Meskipun sedikit terjadi insiden saat pleno rekapitulasi suara di tingkat provinsi, akan tetapi masih bisa diselesaikan.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Natsir Thaib mengapresiasi penyelenggara Pemilukada yakni KPU dan Bawaslu, karena sukses menyelenggarakan dan mengawal jalannya pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

“Kita harus angkat jempol buat penyelenggara kita, mudah-mudahan Maluku Utara diperhitungkan di kanca nasional, dalam hal positif ya bukan hal negatif” kata Natsir kepada sejumlah wartawan, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (7/7/2018).

Terkait dengan insiden yang terjadi saat pleno, mantan Bupati Haltim (2013) itu menganggap hal yang biasa. Namun, lanjut dia, jangan sampai menghambat jalannya rekapitulasi dan merugikan pihak lain.

“Itu dinamika, kita bisa terima, tapi jangan dengan kekerasan. Karena sudah ada aturan, KPU dan Bawaslu kan lembaga independen, jadi kita harus percayakan semuanya kepada mereka” ujarnya

Natsir juga mempersilahkan Pasangan Calon (Paslon) yang belum bisa menerima hasil Pleno tingkat provinsi untuk diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Karena, lanjut natsir masih ada peluang, sebab selisih suara masih memungkinkan.

“Untuk Maluku Utara berpotensi untuk dimasukan ke MK karena masih dibawah 2 persen. Perbedaan kalau tidak salah 1.8. Bisa, tidak ada masalah itu yang penting masyarakat jaga keamanan, kedamaian, tidak usah memprovokasi” pungkasnya

(YUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.