Dipastikan Beroperasi Januari 2018, Pembangunan Gedung Rawat Inap 3 RSUD Kayuagung Kian Gencar

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) РRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan  terus mengejar proses pembangunan gedung ruang rawat inap kelas III mengingat kebutuhan akan kesehatan perlu ditingkatkan, ditargetkan akan selesai akhir tahun mendatang dan segera operasional Januari 2019.

Kepala Bidang Tata Usaha RSUD Kayuagung, M Fuad mengatakan, nantinya gedung yang baru didirikan satu lantai tersebut berkapasitas 40 tempat tidur.

“Sudah kami siapkan tempat tidurnya tinggal menunggu selesai pembangunannya saja,” terangnya.

Selain berkapasitas 40 tempat tidur, disini juga akan disiapkan ruang isolasi kelas III bagi pasien tertentu sesuai standar. Kalau selama ini memang sudah ada tapi belum standar.

Ditambahkannya, mengenai perawat kalau dilihat saat ini sudah cukup. Tapi nantinya melihat berapa banyak kebutuhan kalau masih kurang pihaknya akan menambah jumlah perawat.

“Kami rasa saat ini cukup untuk dioperasionalkan disana,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala RSUD Kayuagung, dr Fikram M.Kes menambahkan, pembangunan tambahan ruang kelas III ini memang sesuai kebutuhan. Mengingat jumlah pasien peserta BPJS kesehatan yang berobat jalan maupun inap cukup banyak.

Dengan cara ini juga dapat meningkatkan pelayanan kepada semua pasien secara cepat. Sehingga tidak terjadi kekurangan kamar untuk semua pasien yang menjalani rawat inap di rumah sakit.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE