DPRD OI dan DPRD OKI Berwacana Subsidi Land Clearing. 

Spread the love

Jurnalline.com,Ogan Ilir (SUMSEL) – Anggota DPRD Ogan Ilir dan Ogan Komering Ilir akan mewancanakan Subsidi Land Clearing peremajaan kebun masyarakat yang bersumber dari dana subsidi APBD guna untuk penanggulan bencana kebakaran lahan dan hutan (Karhutla)

Hal tersebut diungkapkan oleh anggota DPRD OI dari Komisi III Ramadi Djakfar saat menerima kunjungan kerja DPRD OKI tetang penanggulan bencana Karhutla yang mengatakan akan mewacanakan land clearing peremajaan kebun untuk mengatasi bencana kebakaran lahan saat ini.

“Kita akan wacanakan land clearing peremajaan kebun bagi masyarakat agar dalam membuka lahan tidak lagi dengan cara membakar, tetapi yang jadi permasalahannya hingga saat ini belum mempunyai payung hukum,”katanya.

Menurutnya permasalahan di OKI dan  OI dalam penanggulan bencana Karhutla ini sama, dikarenakan cultur masyarakat dalam membuka lahan dengan cara membakar yang saat ini belum menemukan solusi membuka lahan dengan tidak cara membakar lahan.

“Kita upayakan untuk subsidi land Clearing peremajaan kebun bagi masyarakat agar tidak ada lagi yang membakar lahan,sesuai intruksi dari bapak Gubernur Sumatra Selatan H. Alex Noerdin dalam menyambut perhelatan Asian Games harus Zero asap,”terangnya.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE