Irjen Angkatan Darat Lakukan Wasrik Di Korem 152/ Babullah

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Inspektorat Jenderal Angkatan Darat melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) satuan jajaran Korem 152/Babullah bertempat di Makorem Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate utara, Kota Ternate, Senin (2/7/2018).

Kegiatan diawali dengan taklimat awal dari Danrem 152/Babullah yang diwakili oleh Kasiter Rem Mayor Inf La Ode Sabarudin, membacakan amanat Danrem yang menyampaikan pengawasan dan pemeriksaan atau Wasrik merupakan salah satu bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dalam proses manajemen suatu Satuan.

Dikatakan, sebagai fungsi manajemen, Wasrik mutlak dilakukan oleh setiap organisasi, oleh karena itu kegiatan Wasrik dapat digunakan sebagai sarana untuk mengendalikan kegiatan organisasi atau satuan, dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugas-nya sesuai sasaran program yang telah ditetapkan, serta mencegah kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Kemudian, dilanjutkan pemeriksaan yang dipimpin ketua tim Wasrik Kolonel Inf Fajar beserta auditor dari Irjenad. Pemeriksaan sendiri meliputi laporan pertanggung jawaban keuangan maupun kelengkapan administrasi tiap-tiap staf, bagian hingga badan pelaksana di jajaran Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan, untuk mengoptimalisasi tugas serta fungsi para staf pada jajaran TNI, perlu dilakukan pengawasan dan pemeriksaan. Sehingga, kata dia dapat meningkatkan kualitas kinerja para staf. “Kegiatan Wasrik dilaksanakan untuk mengoptimalkan fungsi staf dalam suatu organisasi, sehingga dapat memberikan kontributif positif bagi terciptanya kualitas kinerja organisasi untuk mewujudkan efektivitas dan efisiensi satuan” Ungkapnya

Dengan demikian hasil dari pengawasan yang tepat, akan mendorong terwujudnya iklim organisasi/satuan yang sehat, mekanisme kerja yang lancar, dan terhindarnya dari kemungkinan kekeliruan yang dapat menghambat tercapainya tugas pokok.

Ditambahkan, TNI sudah berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola administrasi yang transparan dan akuntabilitas.”Menjadi komitmen kita semua untuk senantiasa menegakkan tertib administrasi dengan prosedur maupun tuntutan kriteria yang telah ditetapkan, guna mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan kegiatan dan anggaran satuan yang telah diprogramkan dari Komando Atas” Tutupnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.