Pertamina Bor Sumur Baru Di Semester Dua Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih, (sumsel) – Usaha pencarian minyak dan gas bumi demi memenuhi kebutuhan nasional terus dilakukan, dan ini merupakan pemenuhan tanggung jawab yang diamanatkan Pemerintah kepada para Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) di bawah pengawasan SKK Migas, secara khusus PT Pertamina EP Asset 2.
Hal ini dibuktikan dengan pengeboran sumur baru di semester kedua tahun 2018 di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, yaitu sumur PMB P23 yang mulai ditajak tanggal 21 Juli 2018 lalu, dan syukuran sumur bersama masyarakat dan pemerintah daerah setempat (31/07/2018).

“Konsumsi minyak bumi yang cukup tinggi di Indonesia, membuat kita harus melakukan impor yang tidak sedikit, dan target pencapaian produksi yang ditetapkan pemerintah harus kita kejar hingga akhir 2018,” ujar Heragung Ujiantoro, Prabumulih Field Manager dalam sambutannya mewakili General Manager PT Pertamina EP Asset 2.

Heragung menyampaikan, bahwa penggunaan energi fosil ini telah menjadi kebutuhan utama masyarakat, sehingga usaha pencarian minyak dan gas bumi juga harus didukung secara penuh oleh semua pihak.

“Dukungan dari masyarakat dan pemerintahan sangat kita harapkan, agar usaha pencarian migas ini bisa berjalan tanpa adanya kendala yang berarti,” tuturnya.

Sementara itu, asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Prabumulih, Drs Alfian Herdi MSi dalam sambutannya menyampaikan mengenai pembangunan dan tanggung jawab sosial bagi masyarakat sekitar tempat berlangsungnya pengeboran.

“Perusahaan diharapkan untuk memberdayakan masyarakat sekitar, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) maupun pemberian bantuan-bantuan lainnya seperti yang saat ini diberikan,” bebernya.

Masih kata Alfian, ia juga mengharapkan partisipasi dari pihak perusahaan untuk masyarakat sekitar pengeboran dapat berlanjut secara kontinyu, tidak hanya saat pengeboran berlangsung tapi kerja sama yang baik agar terus dilakukan.

Pantauan jurnalline.com dilapangan,kegiatan syukuran tersebut selain memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa, diberikan juga bantuan 450 paket Sembako kepada warga, dan beberapa realisasi bantuan yang telah diajukan sebelumnya, seperti dua ekor sapi kurban dan bantuan lain.

Sumur PMB P23 sendiri nantinya akan menjadi sumur PMB 40 yang rencananya akan memakan waktu pengeboran selama 66 hari dengan kedalaman 3.454 meter dan potensi minyak sebesar 150 bopd.

(yitno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.