Petugas Evakuasi Seorang Lansia Yang Terlantar Di Terminal Kalideres

Spread the love

Jurnalline.com, Kalideres (Jakbar) – Seorang kakek mengaku bernama Hariyono usia (83) tahun berasal dari Desa Pulosaren, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Kawedanan Sepuran-Jawa Tengah itu, terlantar di pirnggir jalan, persis di depan pintu keluar masuk Terminal Kalideres, Jakarta Barat Sabtu (14/7/2018) sore.

Haris salah satu security Terminal Bus Dalam Kota Kalideres, Jakarta Barat yang pertama menemukan kakek Hariyono pada pukul 18.00 WIB sedang berasa dipinggir jalan di depan pintu masuk Terminal.

“Saya temukan seorang kakek ini dalam keadaan linglung berada dipinggir jalan. Setelah ditanya sang kakek ini hanya bisa mengunakan bahasa daerah. Karena kondisinya agak kurang sehat akhirnya saya bersama petugas Dishub mengamankan kakek berikut barang bawaannya satu karung pakain dan alat-alat service jam ke Kantor Terminal bus Dalam Kota,” ujar Haris.

Sementara dari keterangan Hariyono mengatakan, bahwa dia dari Wonosobo sampai di Jakarta dari sejak subuh Sabtu tadi, rencananya ingin ketemu kawan lamanya bernama Soleh tukang service jam di daerah Tanjung Duren, Kecamatan grogol Petamburan, Jakarta Barat persisnya depan Sekolah Yadika.

“Saya dikampung seorang diri, anak cuma satu di Bekasi tapi tidak kalau saya ke Jakarta. Saya ke Jakarta cuma ingin menemui Soleh kawan saya sebagai service jam di Tanjung Duren,” kata Kakek tanpa identitas ini

Sementara Syahril Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Barat setelah mendapat informasi dari petugas perhubungan Terminal Kalideres langsung datang ke terminal guna memberikan pertolongan terhadap Kakek Hariyono.

“Nanti saya akan mencari tahu dimana kelurganya berada. Sementara petugas P3S akan membawanya ke Panti Sosial Kedoya Jakarta Barat supaya mendapat perawatan dan pelayanan yang lebih baik.” ungkap Syahril.

(Ivan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.