Polri Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-72

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Korps Bhayangkara menggelar upacara dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-72 di Lapangan Istora Senayan, Jakarta.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri, Brigjen Muhammad Iqbal mengatakan perayaan HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini sedikit berbeda dibandingkan dengan perayaan tahun sebelumnya.

“Kami tidak ingin terlalu wah dan euforia berlebihan pada syukuran kali ini, karena beberapa waktu lalu ada rekan kami yang gugur dalam melaksanakan tugas. Tahun ini kami ingin fokus berdoa dan introspeksi diri,” kata Iqbal, di Jakarta, Rabu (11/7).

Ia berharap pada HUT Bhayangkara ke-72 ini, Polri bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjadi pengayom dan pelayan yang terbaik.

Iqbal juga memastikan tahun ini institusi tersebut akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Kami ingin mendorong bahwa Polri itu dekat dengan masyarakat. Penegakan hukum dalam UU memang kami diberikan, tapi itu obat paling akhir. Kami tidak arogan dan akan memberikan pelayanan terbaik kepada publik,” tukasnya.

Upacara kali ini juga dihadiri petinggi negara dan pemerintahan. Sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir seperti Menkumham Yasonna Laoly, Mendagri Tjahjo Kumolo, KSP Moeldoko, Mensesneg Pratikno, Menperin Airlangga Hartarto, MenKKP Susi Pudjiastuti, dan Jaksa Agung Prasetyo.

Beberapa pejabat lainnya yang hadir seperti Presiden keenam Tri Sutrisno, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(alx)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.