Satgas TMMD Latih PBB Kesiapan HUT RI Ke 73 Tahun 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara – Pelajar SD N 23 Pangea mendapatkan materi baris – berbaris oleh Satgas TMMD 102 dalam rangka pemantapan kesiapan untuk menghadapai upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT RI ke 73 Tahun 2018.

Pelajar SD N 23 Pangea tampak mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan penuh semangat kedisiplinannya dalam melaksanakan kegiatan baris – berbaris ini tampak seperti seorang prajurit militer.

Kedisiplinan murid – murid SD N 23 Pangea memudahkan Serka Sutrisno Anggota Satgas TMMD 102 dalam memimpin latihan baris – berbaris “Saya terkejut awalnya saya merasa pesimis bahwa mengajar anak – anak SD lebih sulit dari pada mengajar anak SMA atau SMP ternyata mereka sangat disiplin dan tertib” Ujar Seka Sutrisno.

Pada latihan baris – berbaris ini berlangsung selam 2 jam, namun semangat murid – murid SD N 23 tidak memudar. Ini membuktikan bahwa kedisiplinan yang di tanamkan atau diajarkan oleh guru- guru dan orang tua murid SD N 23 Pangea dapat diserap dan dilaksanakan dengan baik.

“Ini merupakan generasi yang berkualitas meski hidup dengan berbagai kekurangan dan keteringgalan mereka tetap mempertahankan melestarikan norma – norma yang menjadi karakteristik bangsa ini.”

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.