Setetes Darah Prajurit Menarmed 2 Kostrad Untuk Ibu Sofiah

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Denma Menarmed 2 Kostrad melaksanakan donor darah di PMI Purwakarta untuk menolong pasien a.n Ibu Sofiah (38 tahun) warga kelurahan Nagri Kaler Kab. Purwakarta yang mengalami kekurangan Trombosit dalam jumlah besar akibat menderita demam berdarah, sehingga membutuhkan darah golongan “O” sebanyak 4 kantong. Rabu (12/07/18).

Pasien yang saat itu dalam kondisi kritis (di ruang ICU) membutuhkan transfusi darah golongan “O”, sedangkan pihak RS. Bayu Asih maupun PMI Purwakarta saat itu kehabisan stok darah golongan “O”.

Anggota Denma Menarmed 2 yang kebetulan berada di RS. Bayu Asih mendengar informasi tersebut selanjutnya mengkonfirmasi ke petugas PMI untuk menanyakan kebenaran informasi yang diperoleh, dan ternyata memang benar, sehingga anggota tersebut melaporkan ke satuan, dalam waktu yang sangat singkat respon para anggota yang darahnya golongan “O” mendaftarkan diri dengan penuh keikhlasan untuk menyumbangkan setetes darah untuk kemanusiaan.

Pihak PMI dan keluarga pasien mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh satuan Denma Menarmed 2/1 Kostrad sehingga dapat menolong nyawa ibu Sofiah.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE