Unit Reskrim Polsek Tambora Membekuk Pencuri Spesialis Dalam Mobil

Spread the love

Jurnalline.com, Tambora (Jakbar) – Anggota Unit Reskrim Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku pencurian Handphone di Jl P. T. B. Angke Rt.009 Rw.004 Angke, Tambora, Jakbar.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh SH didampingi Kanit Reskrim AKP Supriyatin SH MH menjelaskan, Pada Media Selasa Pagi (03/07/2018) pelaku AS (35) ditangkap usai mencuri sebuah Handphone milik BBH yang disimpan di dalam mobil Avanza milik korban.

Dalam aksi kejahatan pelaku dilakukan pada Sabtu (30/06/2018) malam. Saat itu korban mengendarai Toyota Avanza B-411X-XX yang saat kejadian melintas di jalan Pangeran Tubagus Angke mengarah Jembatan Lima, Tambora Jakbar.

Kemudian ada pengendara sepeda motor kurang lebih 4 sepeda motor menunjuk di bagian belakang kendaraan korban dan kendaraan sepeda motor yang lainnya milik pelaku berada di depan kendaraan korban.

“Jadi karena korban penasaran ditunjuk tunjuk oleh pelaku. Korban akhirnya berhenti,” tutur Kompol Iver Son Manossoh SH.

Kompol Iver Son Manossoh SH menjelaskan, saat berhenti korban membuka kaca serta kunci pintu central lock lalu korban bertanya ada apa setelah korban akan turun dari mobil tiba-tiba satu orang pelaku membuka pintu mobil milik korban dari sebelah kiri.

Lalu mengambil handphone milik korban yang sedang dicas di atas dasbor kemudian 1 pelaku yang mengambil hp langsung lari.

Kemudian bersamaan dengan kejadiian anggota Buser dari Polsek Tambora yang kebetulan berpatroli melintas di TKP bergerak mengejar dan akhirnya dapat meringkus pelaku, selanjutnya Atas kejadian ini pelaku dan barang bukti sebuah HP Merk Oppo Warna Putih dibawa ke Polsek Tambora guna proses lebih lanjut serta pengembang kasus untuk mengetahui jaringan pelaku lainya.

Kepada Pelaku dapat dijerat dengan Pidana Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 Tahun Penjara.

(Ivan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.