Kadin PMD Ogan Ilir Membuka Sosialisasi P2KTD dan Rapat TIK

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir Trisno Pilhaq SSos MSi membuka secara langsung Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK),bertempat di Aula UPTD Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan,Jalan Lintas Timur KM 34 Indralaya,Rabu (29/8).

Sosialisasi P2KTD dan rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) di hadiri Kadin PMD Provinsi Sumatera Selatan,Kadin PMD Ogan Ilir Trisno Pilhaq SSos MSi,16 Camat OI,Tenaga Ahli,Kasi-Kasi PMD Kecamatan,Pendamping Desa Se Ogan Ilir dan Karang Taruna Indonesia OI.

Dalam kesempatan tersebut,Kadin PMD Ogan Ilir Trisno mengatakan program inovasi desa adalah bagian dari upaya untuk memberikan kesempatan desa untuk berinovasi dan mengembangkan inovasi tersebut.Sehingga diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara pastisipatif dan membuat desa lebih efektif dalam memaksimalkan dana desa,”jelas Trisno.

Ia menjelaskan, kader-kader desa bisa memberi motivasi dan kreatif dalam memberikan ide pembangunan desa.Olek karena itu dibutuhkan ide dan kreatifitas dalam membangun dan memajukan desa ke depannya,Karena Kabupaten Ogan Ilir merupakan Kabupaten penyangga Provinsi Sumatera Selatan.

Maka dari itu dibutuhkan ide dan kreatifitas lewat program inovasi desa ini, untuk mencari solusi agar desa kita bisa berkembang.

Trisno pun memohon kepada seluruh pendamping desa,Karang Taruna, seluruh Camat agar dapat mendukung program-program Bupati Ogan Ilir Bapak HM.Ilyas Panji Alam untuk menjadikan OI gemilang.Siapa lagi yang akan memajukan Ogan Ilir kalau bukan kita semua.

Sebelum mengakhiri sambutannya,Trisno berharap agar semua yang hadir untuk mampu membuat desa lebih maju,gali potensi-potensi yang ada di desa sehingga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat desa serta berupaya menciptakan desa yang kreatif dan inovatif.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.