Kasad Resmikan Masjid Patria di Batalyon Mandala Yudha Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono meresmikan Masjid Patria yang di bagun diatas lahan 3300 M dengan luas bagunan 565 M di Kesatrian Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang berada di Desa Mekarsari, Jasira, Lebak, Banten. Selasa (21/8/2018).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan sirene pembuka tirai yang bertuliskan peresmian Masjid Patria Batalyon Mandala Yudha Kostrad oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pusat Ibu Sita Mulyono disaksikan Pangkostrad  Letjen TNI Andika Perkasa dan Danyon Mandala Yudha Kostrad Kolonel Inf M. Asmi serta pejabat jajaran Kostrad, Mabesad serta para pejabat
Pemerintahan Provinsi Banten.

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga Mesjid Patria membawa berkah,” ucap Kasad sebelum menekan tombol sirene.

Masjid Patria dibangun merupakan bantuan pribadi Kasad, mengingat di Batalyon Mandala Yudha Kostrad belum terdapat Masjid. Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad khususnya yang beragama Islam untuk kegiatan shalat berjamaah 5 waktu dan shalat Jumat melaksanakan kegiatan agama harus keluar dari Kesatrian.

“Saya memberi nama Masjid Patria ini bukan asal saja, tapi mempunyai makna dan saya sudah bertanya terlebih dahulu kepada ulama bahwa nama Patria sangat bagus, ” kata Kasad sambil bergurau.

Kasad menambahkan, “Patria ini saya ambil dari nama anak saya yang berarti kuat, pemberani dan berbangsa serta cinta tanah air Indonesia, seperti nama didirikannya Batalyon Komposit ini.”

“Mudah-mudahan dengan selesai dibangunnya Masjid ini dapat dijadikan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, ” ujar Kasad.

“Selain itu dengan dibangunnya Masjid Patria ini dapat digunakan sebagai sarana untuk membangun silaturahmi dan komunikasi sosial bagi sesama warga Batalyon Mandala Yudha Kostrad maupun warga disekitarnya,” harap Kasad.

Usai peresmian Masjid Patria, Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan secara simbolis hewan kurban berupa 2 (dua) ekor sapi. 1 (satu) ekor sapi diberikan untuk prajurit Mandala Yudha Kostrad dan 1 (satu) ekor lagi diberikan untuk masyarakat sekitar Batalyon.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.