Menteri KLH Siti Nurbaya dan Menkoperekonomian D Nasution Hadiri HKAN Sulut 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI Siti Nurbaya bersama dengan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution sambangi kota bitung untuk memperingati Hari Konversi Alam Nasional (HKAN) tahun 2018 disambut oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, bertempat di Kawasan Wisata Alam (KWA) Batu Putih, Tangkoko, Kamis (30/8/2018) Mengangkat Tema peringatan HKAN tahun 2018 “Harmonisasi Alam dan Budaya”.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK RI Siti Nurbaya menyanpaikan bahwa kampanye konservasi alam disulut harus terus menerus digaungkan.
“Kehidupan manusia sangat bergantung pada alam semesta karena sumber daya alam yang dihasilkan oleh ekosistem alam rusak dan musnah, tentunya kehidupan manusia juga akan turut musnah kedua unsur yang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. .” Ujar Menteri

“Kita mengenal berbagai macam pengobatan alternatif lewat bersatunya antara alam dan budaya kita,”jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban berterima kasih atas kepercayaan Pemerintah Pusat sehingga penyelenggaraan HKAN tahun 2018 boleh dilaksanakan mewujudkan kota bersih dan ramah lingkungan.

Peringatan HKAN tahun 2018 ini diharapkan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat sehingga mampu menekan keberadaan sampah plastik.

“Potensi Taman Wisata Alam Batu Putih Tangkoko yang dipenuhi dengan berbagai keanekaragaman hayati dan terbuka untuk diteliti yang telah menjadi salah satu destinasi wisata kota Bitung yang mendunia, sehingga mampu mendapatkan perhatian Pemerintah pusat demi kelestariannya dimasa yang akan datang.” pungkas Lomban yang didampingi Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey SE, Sekertaris Daerah kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TPPKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung, jajaran Forkopimda, serta para pejabat Instansi terkait.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.