Peduli Lombok: Jiwa Kemanusiaan Terlihat Di Sepanjang Jalan Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin  (Sumsel) – Puluhan remaja dan para pemudah Kabupaten Banyuasin serta Karang taruna dari berbagai desa di kabupaten Banyuasin beserta angota nya berbaris di jalan merdeka Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan mengadakan aksi galang dana guna membantu para korban gempa Bumi di Wilayah Lombok Nusa Tenggara Barat.

Agustaf (38) salah satu pemuda Pangkalan Balai mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kemanusiaan. Dirinya berharap kepada dermawan dan para pengguna jalan turut ber partisipasi demi mengurangi penderitaan warga lombok saat ini, ucapnya.

“Sudah hampir satu pekan kita melakukan aksi tersebut, apa yang kita berikan dapat mengurangi penderitaan saudara kita yang ada di Lombok akibat gempa yang melanda,” ujarnya.

Senada Dikatakan Abdulla Hudedy, dirinya juga berharap pemerintah Kabupaten Banyuasin mensuport kegiatan yang dilakukan untuk tetap peduli terhadap sesama.

“kita sudah dirikan posko peduli Lombok, bagi masyarakat maupun pemerintah yang mau berpartisipasi silahkan datang, semoga Allah SWT dapat melimpahkan rahmadnya kepada kita yang sudah mau peduli dan berbagi atas penderitaan warga lombok,” jelasnya

Murdani ketua karang taruna desa Tanjung Kepayang Kecamatan Banyuasin III mengaku merasa ikut terpanggil untuk terjun kelapangan dan membantu menggalang Dana untuk meringankan beban warga Lombok yang sekarang ini terkena musibah gempa bumi.

“Saya mengharapkan dengan penghadangan dana ini, supaya kita masyarakat  Banyuasin bisa merasakan betapa beratnya beban saudara kita yang sedang terkena musibah bencana alam dilombok. Melalui penggalangan dana ini semoga dapat meringankan beban mereka,”Pungkasnya

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.