Penerapan Nilai Pancasila, Pemprov Sulut Antisipasi Korupsi

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus berupaya melakukan pemberantasan praktek korupsi, salah satu cara adalah dengan memberikan sosialisasi lewat penerapan nilai-nilai Pancasila, Kegiatan ini dilaksanakan oleh Komunitas Jas Merah bertempat ini berlangsung di ruang C.J. Rantung.

Disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Edison Humiang, M.Si membuka langsung Seminar mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE, Mengangkat tema “Pancasila Memberantas Korupsi” .

“Dengan adanya pemahamanpeningkatan pemahaman akan nilai-nilai pancasila, akan lebih menumbuhkan nilai kecintaannya akan NKRI sehingga dengan nilai ini sebagai salah satu upaya pemberantasan korupsi bagi segenap masyarakat secara luas dan generasi muda sebagai penerus cita cita perjuangan bangsa.” ujar Humiang

Menambahkan lewat kegiatan ini alan lebih mengingatkan akan ideologi pancasila, dimana Pancasila sebagai berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada kita sebagai perenungan, pergulatan pemikiran para founding fathers Indonesia menjadikannya sebagai wahana pembelajaran, sharing informasi dan bertukar gagasan.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.