Peringati Idul Adha 1439 H, Wakil Ungkapkan Peningkatan Jumlah Hewan Kurban di Masjid Raya Al Azhom

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin bersama dengan keluarga serta masyarakat kota Tangerang melaksanakan shalat Idul Adha 1439 H di Masjid Raya Al Azhom, kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (22/8).

Ditemui seusai pelaksanaan shalat Idul Adha, Sachrudin yang juga didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Dadi Budaeri mengungkapkan jumlah hewan kurban yang diterima Masjid Raya Al Azhom meningkat cukup signifikan di tahun 2018 ini.

“Jumlahnya meningkat cukup signifikan di tahun 2018 ini dibanding tahun lalu,” ucap Sachrudin.

Salah satu faktor meningkatnya jumlah hewan kurban dikarenakan setiap OPD di lingkup pemkot Tangerang menyumbangkan hewan kurban untuk dapat dibagikan kepada masyarakat kota Tangerang yang berhak menerima daging kurban.

“Tahun 2017 lalu total hewan kurban yang diterima panitia sebanyak 41 ekor,”

“Sekarang jumlahnya meningkat menjadi 47 ekor, untuk sapi sebanyak 35 ekor dan kambing 12 ekor,”

“Tahun lalu sapinya lebih sedikit sebanyak 23 ekor,” sambung Wakil.

Sementara itu, Sekretaris Daerah yang juga selaku ketua panitia pelaksanaan kurban masjid Raya Al Azhom menambahkan di tahun 2018 ini panitia menyediakan sebanyak 3.000 kupon yang diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima daging kurban sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Untuk pendistribusiannya dibagi menjadi 2 termin seperti tahun sebelumnya,”

“Untuk wanita pendistribusiannya dimulai ba’da dzuhur sedangkan untuk yang laki – laki dimulai ba’da ashar,” imbuh Dadi.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.