Prof DR Mezak Ratag : Siap Bawa UKIT Menuju World University

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Upaya dalam
memberikan mutu pendidikan dan sumberdaya manusia lebih baik kedepannya diera digital saat ini, salah satu perguruan tinggi yang ada di provinsi sulawesi utara, Universitas Kristen Indonesia UKI Tomohon dibawah kepemimpinan Rektor Prof DR Mezak Ratag menuturkan terus membina mahasiswanya sesuai fakultas yang ditempuhnya.

“Kedepan UKIT Siap Lahirkan Ilmuwan Muda Di Provinsi Sulut, itu kerinduan saya.” Ujar sosok ilmuwan astronomi sulut ini.

Lanjutnya saat berbincang dengan wartawan media ini mengungkapkan semua itu akan terwujud jika semua pemangku kepentingan berusaha bersama berjalan mendukung setiap program yang ada.

Dalam hal Kurikulum disekolah Menengah Pertama, Menengah Atas, selain pendidikan karaktet paling utama yakni pendidikan akhlak terhadap siswa itu sendiri.

Melihat saat ini sebagian lulusan mahasiswa sulit dalam mengimlementasikan pendidikan sesuai jurusan yang ia ambil, mengapa demikian karena ada beberapa faktor yang kurang ia pahami dalam menentukan ilmu prngetahuan yang dulu ia terima.

“Mengantisipasi bagian dari banyaknya lulusan yang sulit mendapat pekerjaan, ini perlu mendapat perhatian Universitas yang ada.” tukas Prof

Lebih lanjut mencontoh Universitas yang banyak meluluskan SDM berkualitas sesuai jurusan yang ia tekuni sesuai juga dengan alam sekitar Pertanian Perkebunan Manifestasi panas bumi, dan sebagainya warga sulut harus mencoba danterus berupaya untuk melahirkan lulusan maupun ilmuwan minahasa dan sulut pada khususnya.

Didukung Laboratorium untuk penelitian, Dosen berpengalaman seperti matematika, fisika, ilmu pengetahuan akan mendukung mutu pendidikan yang ada di universitas di sulut.

Menuju World Unversitas, UKIT berusaha akan mewujudkannya dengan memberikan pelayanan kepada mahasiswa, dosen dan dekan yang mengajar.

“pendidikan panas bumi, dengan tenaga pengajar yang menguasai 5 jurusan ini sangat mmenentukan nasib mahasiswa kedepannya.”pungkas prof

Senada Dikatakan Kepsek SMA Negeri 1 Tomohon Dra Meytha Tambengi didampingi Guru Fisika Oktavian F.Turangan mengatakan bahwa pembelajaran Mulok terkait Manifestasi Panas Bumi sangat diperlukan oĺehkarenanya karena melihat dari geografis Sulut sangat menentukan untuk penelitian dan juga guru ahli dibidangnya.

“Pembelajaran Mulok Panas Bumi , kedepannya sangat Diperlukan.”

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.