Wakil Himbau Pemuda Kota Tangerang Untuk Kompak dan Jadi Panutan

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) kota Tangerang menggelar Musyawarah Daerah ke VIII pemuda KNPI tahun 2018.

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin secara resmi membuka acara yang mengusung tema Revitalisasi Organisasi Kepemudaan Dalam Mengisi Pembangunan di Kota Layak Pemuda di aula gedung KNPI kota Tangerang, Jumat (31/8).

Dalam arahannya, Wakil berpesan agar pemuda kota Tangerang bisa menjadi pelopor perubahan dalam menyongsong masa depan bangsa.

“Jika dilihat dari sejarah, perjuangan banyak dilakukan oleh pemuda untuk kemerdekaan bangsa,” ungkap Wakil.

Sachrudin juga menjelaskan dengan gelar kota layak pemuda yang disandang oleh kota Tangerang, pemuda kota Tangerang diharapkan harus lebih banyak berbuat untuk kemajuan kota ini.

“Jangan kebanyakan nongkrong yang tidak ada manfaatnya,”

“Kalau mau nongkrong, bahas hal – hal yang berguna misalnya ide dan gagasan untuk membangun kota,” sambung Sachrudin.

Terkait pelaksanaan Musda KNPI tahun 2018 yang akan segera berlangsung, Wakil menghimbau agar pemuda dapat menggunakan haknya untuk memilih pemimpin yang tak hanya memiliki kemauan tapi juga kemampuan untuk memimpin organisasi di bidang kepemudaan ini.

Selain itu, diharapkan pula pemuda bisa menjalankan proses demokrasi secara jujur dan damai untuk memilih pemimpin organisasi melalui Musda KNPI.

“Semoga hasilnya bisa baik untuk menentukan ketua KNPI yang mau dan mampu untuk menjadi contoh bagi pemuda lain di kota Tangerang,” pungkasnya.

(Abidin/red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.